Kompas TV regional peristiwa

Tiga Tewas dalam Bentrokan di PT GNI Morowali Utara, Dua Pekerja Lokal dan Satu TKA

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 15:16 WIB
tiga-tewas-dalam-bentrokan-di-pt-gni-morowali-utara-dua-pekerja-lokal-dan-satu-tka
Bentrokan yang terjadi di area smelter PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (15/1/2023), mengakibatkan dua pekerja lokal dan satu tenaga kerja asing (TKA) meninggal dunia. (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

MOROWALI UTARA, KOMPAS.TV – Bentrokan yang terjadi di area smelter PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (15/1/2023) mengakibatkan dua pekerja lokal dan satu tenaga kerja asing (TKA) meninggal dunia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Didik Supranoto membenarkan adanya korban jiwa tersebut.

“Korban luka-luka belum ada laporan. Kemudian yang meninggal seperti yang dirilis tadi, ada tiga,” jelasnya saat dihubungi Kompas.TV melalui telepon seluler, Minggu (15/1/2023) siang.

Ia juga membenarkan ketiga korban terdiri dari dua tenaga kerja lokal dan seorang TKA.

“Ya betul.”

Meski membenarkan adanya tiga korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Didik mengatakan pihaknya belum menerima laporan mengenai identitas ketiganya.

Baca Juga: Karyawan PT GNI Bentrok Bakar Armada Perusahaan

“Belum dapat saya. Susah di sana itu, nggak ada sinyal.”

Polisi juga telah mengamankan 69 orang usai bentrokan yang terjadi pada Sabtu (14/1/2023) tersebut.

“Yang diamankan ada 69 orang,” tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, kondisi di sekitar lokasi sudah kondusif. Tetapi personel kepolisian masih dikerahkan untuk melakukan penjagaan.

“Mulai jam 2 malam tadi semuanya sudah membubarkan diri, jadi sudah kondusif. Cuma personel masih melakukan pengawasan dan penjagaan di sana,” jelasnya.

Sebelumnya Kompas.TV memberitakan, Ketua Komisi 2 DPRD Morowali Utara Ikhtiarsyah berang atas peristiwa pemukulan karyawan PT GNI yang dilakukan oleh TKA asal Tiongkok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x