Kompas TV feature food story

Kuliner Padang - FOOD STORY (3)

Kompas.tv - 5 Desember 2018, 14:20 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Foodlovers, kelezatan kuliner dari Sumatera Barat sudah diakui seantero negeri dan bahkan dunia. Pada episode kali ini Benoe mau mencicipi beragam hidangan khas Ranah Minang. Menu pertama yang akan Benoe cicipi adalah Martabak Kubang atau Martabak Mesir. Yang membedakannya dengan martabak telor biasa adalah olahan dagingnya yang dimasak bersama bumbu Rendang. Benoe juga akan mencicipi Bika Talago, jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras dan kelapa parut dan dipanggang dalam periuk tanah liat. Unik dan tradisional banget cara pemanggangannya.

Kuliner Sumatera Barat identik dengan bumbu cabai dan bercita rasa pedas. Benoe juga pergi ke Pasar Bawah Bukittinggi dan melihat penjual cabai yang menghaluskan cabai secara tradisional. Wah pedes pokoknya foodlovers.

Benoe juga mau belajar membuat Gulai Kapalo Lauak yang lamak banar. Selain itu, Benoe juga akan mencicipi Es Durian dengan isian durian asli, agar-gara, cincau hitam, kacang merah dan juga Tebak. Tebak ini sejenis cendol khas Padang yang terbuat dari tepung beras.

Benoe juga mau melihat langsung proses pembuatan Rendang di Kampung Rendang di Payakumbuh. Kampung Rendang ini jadi pusat sentra industry kecil menengah penghasil Rendang di Sumatera Barat. Ada berbagai varian Rendang diproduksi di sini.

Mau tahu bagaimana lamaknya kuliner di Sumatera Barat, saksikan Food Story.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.