Kompas TV video vod

Hakim Cecar Putri Candrawathi Soal Uang di Rekening Brigadir Yosua Dipindah ke Ricky Rizal

Kompas.tv - 14 Januari 2023, 22:08 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hakim mencecar Putri Candrawathi terkait dua rekening atas nama Brigadir Yosua yang disebut untuk kebutuhan operasional rumah tangga.

“Saudara mengalami trauma tapi di sisi lain ada rekening terlepas apakah benar rekening itu adalah untuk keluarga kegiatan di Saguling atas nama Yosua, rekeningnya yang dipindah. Apa respons saudara begitu, saudara memikirkan rekeningnya tidak memikirkan yang lain?” Tanya hakim pada Putri Candrawathi di sidang lanjutan perkara pembunuhan Brigadir Yosua, Rabu (11/1/2023).

Putri Candrawathi membenarkan bahwa dia membukakan rekening atas nama Yosua.

“Mohon izin Yang Mulia, saya tidak memerintahkan dek Ricky untuk memindahkan yang diatasnamakan Yosua ke rekening yang diatasnamakan de Ricky. Karena sebenarnya dua-duanya adalah yang hanya dipinjamkan saja namanya, tapi pada kenyataannya adalah uang pak Ferdy Sambo dan saya untuk kas operasional rumah tangga kami, baik yang di Jakarta maupun di Magelang,” ujar Putri.

“Jadi tidak ada sedikitpun kami untuk mengambil rekening atau uang dari Yosua. Itu adalah rekening kami yang diatasnamakan atas nama Yosua,” lantutnya.

Kemudian hakim bertanya terkait kebutuhan operasional rumah tangga Putri dan Sambo.

Namun, Putri enggan menjawab pertanyaan tersebut.

“Mohon izin Yang Mulia untuk kebutuhan rumah tangga masing-masing rumah tangga itu relatif. Saya keberatan kalau diminta untuk menjawab mengenai keuangan kas operasional rumah tangga kami,” kata Putri.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.