Kompas TV olahraga badminton

Tumbang di Semifinal Malaysia Open 2023, Dejan/Gloria Akui Kekuatan Zheng/Huang: Jarang Mati Sendiri

Kompas.tv - 14 Januari 2023, 17:24 WIB
tumbang-di-semifinal-malaysia-open-2023-dejan-gloria-akui-kekuatan-zheng-huang-jarang-mati-sendiri
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja, saat berhadapan dengan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China pada semifinal Malaysia Open 2023 di Bukit Jalil Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, 14 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Perjuangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, di Malaysia Open 2023 terhenti di babak semifinal. Meski begitu, mereka mengaku bersyukur atas torehan ini. 

Keduanya tersingkir setelah kalah dari unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dua gim langsung dengan skor 16-21, 18-21 dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/1/2023).

“Alhamdulillah lancar karena tidak ada cedera, main sesuai ekspektasi, walaupun hasilnya belum menang, tapi kami bangga, kami apresiasi penampilan kami bisa semifinal di level Super 1000,” ujar Dejan seusai pertandingan, Sabtu, dikutip dari laman resmi PB Djarum. 

Adapun Gloria mengatakan, di awal gim pertama, mereka masih mencari pola permainan yang tepat untuk diterapkan.

“Di game pertama kami masih meraba permainan. Kami ikuti arahan pelatih dan main sesuai pola kami. Baru pas game kedua akhir-akhir Dejan bilang, ternyata bola mereka sebenarnya masih bisa kami atasi. Cuma mereka memang rapat mainnya dan nggak gampang dimatiin," tuturnya.

"Jadi di sini kami banyak belajar. Saya belajar, Dejan belajar. Jadi next-nya sudah tahu lawan mereka nanti harus dilakukan di lapangan."

Baca Juga: Hasil Semifinal Malaysia Open 2023: Perjuangan Apriyani/Fadia Terhenti karena Cedera

Dejan/Gloria mencoba mengambil pelajaran dari kekalahan dari Zheng/Huang. 

“Yang saya dapat dari mereka, mainnya rapi dan safe, jarang mati sendiri. Benar-benar kuat, susah banget dimatiin. Bahkan bola-bola susah juga bisa kena," papar Dejan.

"Terus mereka juga komunikasinya bagus dan fokusnya juga bagus. Mereka bisa mengatur diri dan mengatur emosi. Pengalamannya kelihatan sekali."

Dejan/Gloria sepakat hasil ini menjadi awal yang cukup baik bagi mereka untuk mengawali tahun 2023.

Selanjutnya Dejan/Gloria akan melanjutkan perjalanannya ke India Open dan Indonesia Masters 2023.

“Untuk start awal tahun 2023, Puji Tuhan sangat baik sekali. Tapi PR kami masih banyak, habis ini ada India Open dan Indonesia Masters. Setelah ini, kami mau fokus recovery dan bersiap untuk pertandingan berikutnya,” ujar Gloria.

Baca Juga: Hasil Semifinal Malaysia Open 2023: Dejan/Gloria Tumbang di Tangan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x