Kompas TV regional berita daerah

Trauma Serangan Kkb, Puluhan Warga Mengungsi Ke Jayapura

Kompas.tv - 14 Januari 2023, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan Pesawat CN 235 milik TNI Angkatan Udara, puluhan warga terdiri dari pedagang, guru, tenaga kesehatan dan anak-anak tiba di base ops lanud silas papare jayapura pada jumat pagi.  Mereka memilih untuk mengamankan diri ke jayapura karena gangguan keamanan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata dalam dua pekan terakhir.

Warga mengaku,  sejak 07 januari kelompok bersenjata terus menebar teror dengan menembak pesawat,  membakar sekolah,  membakar kantor pemerintah serta melepas tembakan ke rumah warga.

Selain itu,  masih terjadi kontak tembak antara aparat dengan kelompok bersenjata yang membuat warga ketakutan dan enggan keluar rumah. Dikhawatirkan jumlah warga yang akan mengungsi ke jayapura juga diprediksi akan terus bertambah.

Sementara itu, kasatgas humas damai cartenz, kombes pol Dony Charles, menyebut bahwa upaya penegakan hukum terhadap kelompok bersenjata terus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kabupaten pegunungan bintang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x