Kompas TV olahraga badminton

Hasil Semifinal Malaysia Open 2023: Dejan/Gloria Tumbang di Tangan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia

Kompas.tv - 14 Januari 2023, 14:08 WIB
hasil-semifinal-malaysia-open-2023-dejan-gloria-tumbang-di-tangan-ganda-campuran-nomor-satu-dunia
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja, saat berhadapan dengan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China pada semifinal Malaysia Open 2023 di Bukit Jalil Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, 14 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, tumbang di babak semifinal Malaysia Open 2023. 

Bertanding melawan pasangan ranking satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/1/2023), Dejan/Gloria kalah dua gim langsung dengan skor 16-21, 18-21. 

Dengan hasil ini, Zheng/Huang sukses melangkah ke babak final. Ganda campuran China ini akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. 

Pada awal gim pertama, Dejan/Gloria sebenarnya tampil cukup apik. Bahkan, ganda campuran Indonesia peringkat 19 dunia itu sempat unggul 6-4 terlebih dahulu. 

Namun, Zheng/Huang menunjukkan kualitas aslinya dan berhasil keluar dari tekanan. Antisipasi bola Zheng/Huang yang jitu membuat mereka berbalik unggul 8-11 pada interval gim pertama.

Baca Juga: Link Live Streaming Malaysia Open 2023: Tiga Wakil Indonesia Bertanding di Semifinal

Selepas jeda, strategi bola-bola drive yang diperagakan Zheng/Huang terbilang sukses. Mereka berhasil meraih empat poin beruntun dan membuat skor terus melebar menjadi 8-15. 

Dejan/Gloria sendiri berusaha sekuat tenaga untuk memperpendek jarak poin. Tetapi, pada akhirnya Zheng/Huang tetap mampu memenangi gim pertama dengan skor 16-21. 

Memasuki gim kedua, Dejan/Gloria kembali menampilkan permainan menjanjikan. Ganda campuran non unggulan ini kembali memimpin 6-4 terlebih dahulu. 

Meski demikian, Zheng/Huang kembali menerapkan bola-bola drive yang menyulitkan Dejan/Gloria. 

Pada interval gim kedua, pasangan China giliran memimpin dengan skor 9-11. 

Baca Juga: Gregoria Kandas di Babak 16 Besar Malaysia Open 2023: Semua Hasil Latihan Tidak Keluar Sama Sekali

Pasangan Indonesia sebenarnya memberikan perlawanan yang gigih. Dejan/Gloria sempat mengikis jarak poin menjadi 16-18. Tetapi, Dejan/Gloria gagal memanfaatkan momentum. 

Zheng/Huang masih terlalu kuat dan akhirnya ganda campuran terbaik di dunia itu memenangi gim kedua dengan skor 18-21.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x