Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Vietnam Ditahan Imbang Thailand, Park Hang-seo Masih Optimistis Jadi Juara

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 23:43 WIB
piala-aff-2022-vietnam-ditahan-imbang-thailand-park-hang-seo-masih-optimistis-jadi-juara
Park Hang-seo tetap optimistis Vietnam bisa mengalahkan Thailand di partai final Piala AFF 2022 meski di leg pertama hanya bermain imbang 2-2. (Sumber: VFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

HANOI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tetap optimistis timnya bisa menjadi juara meski hanya bermain imbang melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2022.

Bertanding di Stadion Nasional My Dinh, Jumat (13/1/2023), Nguyen Quang Hai dkkk ditahan imbang The War Elephants dengan skor 2-2.

The Golden Star unggul lebih dulu saat Nguyen Tien Linh mencetak gol pada menit 24. Tapi di babak kedua, Thailand mampu bangkit dengan berbalik unggul 1-2.

Tim racikan Alexandre Mano Polking mencetak dua gol beruntun lewat kaki Poramet Arjvirai di menit 48 dan Sarach Yooyen di menit 63.

Beruntung, di menit 88, Vu Van Tanh bisa menyelamatkan Vietnam dari Thailand berkat golnya melalui tendangan jarak jauh. 

Seusai pertandingan, Park Hang-seo mengakui bahwa hasil imbang 2-2 ini merugikan timnya. Meski begitu, ia menegaskan bahwa Vietnam belum menyerah. 

"Tentu saja skor 2-2 merugikan Vietnam jelang leg kedua di Thailand, karena aturan gol tandang," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers dikutip dari VN Express.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gagal Juara di Piala AFF 2022, PSSI Bahas Nasib Shin Tae-yong

"Thailand diuntungkan, tapi bukan berarti kami menyerah. Kami akan berusaha menang di Thailand."

Pelatih asal Korea Selatan itu pun tetap optimistis Vietnam bisa mengalahkan Thailand di final Piala AFF 2022.

Menurutnya, Vietnam cuma butuh satu gol dan tak ada alasan untuk tidak optimistis di pertandingan selanjutnya. 

"Saya bukan seorang guru atau ahli matematika untuk menghitung persentase. Saya hanya tahu bahwa saya akan mencoba yang terbaik," lanjutnya. 

"Kami hanya perlu menang 1-0 di leg kedua untuk menjadi juara, mengapa orang begitu pesimistis."

"Tidak ada tim yang sempurna. Saya adalah pelatih kepala, menghitung pertandingan demi pertandingan, dan seluruh tim akan bekerja keras di pertandingan berikutnya," tegasnya. 

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2022 akan dilangsungkan pada Senin (16/1/2023). Di laga tersebut, Thailand akan giliran bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Thammasat.  

Baca Juga: Gagal di Piala AFF 2023, Exco PSSI Persilakan STY Keluar


 

 



Sumber : VN Express

BERITA LAINNYA



Close Ads x