Kompas TV regional viral

Heboh Narasi Video Menteri PUPR Basuki Hadi dan Plt Walkot Semarang Nobar Orang Mancing

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 05:56 WIB
heboh-narasi-video-menteri-pupr-basuki-hadi-dan-plt-walkot-semarang-nobar-orang-mancing
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Plt Walkot Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu tengah meninjau jembatan di Mangkang, Kota Semarang, Selasa (3/1/2023). Mereka tak sadar ketika mengecek jembatan ada orang memancing di bawahnya. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bagaimana rasanya jika sedang asyik memancing di bawah jembatan tiba-tiba rombongan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang datang ke lokasi?

Sebuah video viral di media sosial dengan narasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Ita tengah meninjau jembatan di daerah Mangkang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Video yang bikin heboh tersebut mulanya menyorot para rombongan yang berada di atas lokasi. Beberapa detik kemudian, kamera menyorot seseorang yang berada di bawah jembatan, tengah asyik memancing.

Rekaman tersebut diunggah tanpa konteks dengan teks "nobar" di Twitter. Hingga Jumat (13/1/2023) video tersebut sudah ditonton lebih dari 478 ribu kali.

Baca Juga: Viral Penampakan Kota Gaib Saranjana di Foto Wisatawan, Benarkah?


Ita mengungkapkan pihaknya tak menyadari ada warga yang sedang memancing di bawah jembatan tersebut. Saat itu mereka tengah meninjau jembatan bersama Kementerian PUPR pada 3 Januari 2023 kemarin.

"Sedang meninjau untuk menaikkan Jembatan Beringin karena jembatan tersebut menghambat jalannya air ke muara. Malah kita gak tahu ada orang di bawah," tutur Ita, Kamis (12/1) dikutip dari Kompas.com.

Sementara Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan keberadaan warga di bawah jembatan merupakan kebetulan.

Baca Juga: Kisahnya Viral karena Merawat Ibu Eny, Tiko Dapat Tawaran Kerja dari YouTuber hingga Pengusaha

"Kaitannya dengan posisi atau keberadaan seorang warga yang sedang beraktivitas di bawah (mungkin sedang memancing ya?) merupakan kebetulan saja, pasti bukan sebagai objek tontonan karena fokus kegiatan Pak Menteri adalah tentang penanganan struktur jembatan," terang Endra.

Pemeriksaan jembatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi risiko rob dari Pantai Utara Semarang. Sehingga diperlukan peninggian lantai dan perpanjangan bentang.


 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.