Kompas TV olahraga sepak bola

Diincar Al Hilal, Lionel Messi Ditawari Kontrak Lebih Besar dari Cristiano Ronaldo, Segini Jumlahnya

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 00:32 WIB
diincar-al-hilal-lionel-messi-ditawari-kontrak-lebih-besar-dari-cristiano-ronaldo-segini-jumlahnya
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, menerima trofi Piala Dunia dari Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) dan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, setelah Argentina mengalahkan Prancis di babak final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. Messi terlihat mengenakan jubah tradisional Arab atau bisht. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

RIYADH, KOMPAS.TV - Klub Arab Saudi Al Hilal dilaporkan akan menawarkan kontrak menggiurkan kepada Lionel Messi senilai 288 juta pounds atau sekitar Rp5,3 triliun per tahun, melebihi nilai dari gaji yang dimiliki Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Pemain berusia 35 tahun itu hanya memiliki waktu kurang dari enam bulan tersisa pada kontraknya saat ini di Paris Saint-Germain. 

Meski PSG ingin mempertahankan juara Piala Dunia 2022 itu, tapi ada kemungkinan pula Messi meninggalkan tim Ligue 1 musim panas mendatang.

Messi telah mencetak 13 gol dan menyumbang 14 assist dalam 20 penampilan untuk PSG musim ini. Ia juga mencetak tujuh gol di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tapi, performanya itu tidak bisa memberi kepastian bahwa ia akan bertahan di Paris. 

Barcelona dan klub MLS, Inter Miami, disebut juga tertarik untuk mengontrak pemenang tujuh kali Ballon d'Or itu. 

Teranyar, menurut Mundo Deportivo, raksasa Arab Saudi Al Hilal juga sedang menyiapkan kesepakatan uang besar untuk mendatangkan Messi.

Mereka rupanya tak ingin kalah saing dengan Al Nassr yang menyelesaikan transfer Cristiano Ronaldo bulan lalu. 

Baca Juga: Tunggu Debut Bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo Sewa 17 Kamar Hotel, Habis Rp4,7 Miliar Sebulan

Tak tanggung-tanggung, Al Hilal siap memberikan uang dengan jumlah yang dilaporkan bisa membuat Messi menyalip Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.



Sumber : Mundo Deportivo/Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.