Kompas TV nasional politik

PDIP Kritik Kinerja Menteri Nasdem, Perlu Reshuffle?

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 19:53 WIB
Penulis : Vidi Batlolone

JAKARTA, KOMPAS. TV- Kabar rencana perombakan (reshuffle) kabinet kian berhembus kencang. Presiden Joko Widodo disebut sebut bakal mengganti menteri-menteri yang bearasal dari Partai Politik yang sudah tidak sejalan dengan pemerintah.

Menanggapi kabar rehuffle, Politikus PDIP Eriko Sotarduga menyebut ada tiga penyebab yang bisa membuat presiden mengganti menteri. Ketiganyalah adalah kinerja, soal politik, dan juga masalah hukum.

Mengenai kinerja, Eriko menyoroti sejumlah menteri asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang menurutnya tidak mencapai target. Eriko mengatakan masalah jeleknya kinerja tersebut, bukan penilaian PDIP sendiri, melainkan juga dari DPR. 

Seperti diketahui sejumlah Menteri Kabinet Jokowi-Ma;aruf yang berasal dari Partai Nasdem antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.