Kompas TV olahraga badminton

Jonatan Christie Tumbang di Babak 16 Besar Malaysia Open 2023, Mengaku Bingung dengan Performanya

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 18:07 WIB
jonatan-christie-tumbang-di-babak-16-besar-malaysia-open-2023-mengaku-bingung-dengan-performanya
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding melawan Kenta Nishimoto dari Jepang pada turnamen Malaysia Open 2023 di Bukit Jalil Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 12 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku bingung dengan performanya di babak 16 besar Malaysia Open 2023. 

Seperti diketahui, pebulu tangkis yang kerap disapa Jojo itu kalah straight game dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Bertandingan selama 52 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/1/2023), Jojo kalah dengan skor 15-21, 17-21. 

Hasil ini mengantarkan Nishimoto ke babak perempat final. Di babak ini, wakil Jepang tersebut akan berhadapan dengan pemain ranking satu dunia dari Denmark, Viktor Axelsen. 

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023: Apriyani/Fadia Maju ke 8 Besar usai Kandaskan Ganda Putri Ranking 3 Dunia

Sementara itu, Jojo mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini. 

Selain itu, tunggal putra ranking 3 dunia tersebut heran dengan penampilannya. Dia merasa bingung dan ragu ketika berada di lapangan.

"Saya benar-bebar kecewa dengan kekalahan ini. Saya harus mengevaluasi apa yang sudah saya tampilkan dalam pertandingan hari ini," ungkap Jojo, Kamis, dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023: Chico Kandas, Indonesia Hanya Sisakan Anthony Ginting di Tunggal Putra

"Saya juga heran dengan penampilan saya hari ini. Di lapangan saya serbabingung, ragu, dan apa yang saya harapkan tidak keluar sama sekali," lanjutnya.

Jonatan mengaku sudah mencoba untuk bangkit, dan bermain lebih sabar. Tetapi, usahanya tidak berbuah, pukulan-pukulannya justru sering tanggung.

"Namun, semua pukulan dan buangannya tidak bagus. Pukulan saya sering tanggung dan malah mengenakkan lawan untuk menyerang. Saya heran, saya main apa hari ini?" paparnya. 

Lebih lanjut, Jonatan mengakui sebenernya Nishimoto juga tidak terlalu luar biasa. Kondisi angin di lapangan juga tidak menjadi masalah. 

Kendati demikian, dia menyimpulkan performa buruknya hari ini semata karena persoalan mental dan banyaknya pikiran yang ada di kepalanya, bukan soal teknis. 

"Lawan sebenarnya hanya bermain normal. Lapangan juga tidak berangin seperti kemarin, tetapi performa saya memang jelek. Saya menyesal sekali dengan penampilan ini," katanya/

Baca Juga: Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Lolos Perempat Final

"Jadi kekalahan ini bukan semata-mata karena persoalan teknik. Tetapi ke soal pemikiran saya yang tidak optimal. Semua problem ada di pemikiran saya saja," ungkap Jojo. 

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan satu wakil tunggal putra di babak perempat final Malaysia Open 2023 lewat Anthony Sinisuka Ginting.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x