Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Sorong Pastikan Stok Bapok Aman Dengan Harga Stabil

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Sorong melakukan monitoring, di Supermarket dan Gudang Distributor serta Pasar Sentral Remu, untuk memantau sejumlah harga kebutuhan pokok.

Pemerintah daerah dan TNI POLRI yang melakukan sidak harga bahan pokok di beberapa lokasi, menemukan kestabilan harga pada beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih cabai rawit, dan telur ayam potong. 

Pemerintah Kota Sorong juga menjamin kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat akan tetap terpenuhi, jelang hari raya imlek nanti, karena ketersediaan bahan pokok dari bulog dan distributor aman.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, yang ikut memantau harga di pasaran mengatakan awal tahun harga barang di Kota Sorong tetap stabil. Kota Sorong juga mendapatkan apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri, karena berhasil mengendalikan inflasi hingga 3,26 persen di Indonesia.

Sementara itu pedagang pasar mengatakan harga komoditi di pasar sudah kembali stabil usai hari raya di Desember dan stoknya tersedia hingga 2 bulan kedepan. Untuk saat ini harga bawang putih Rp.35.000 per kilogram, bawang merah Rp.45.000 per kilogram, cabai merah Rp 50.000 per kilogram, telur ayam lokal Rp 70.000 per ram, minyak goreng  kemasan Rp 24.500 per liter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.