Kompas TV regional berita daerah

Kolong Jembatan Diubah Jadi Taman Bermain

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Jika biasanya kolong jembatan identik dengan kesan kumuh, namun hal tersebut tidak selamanya tepat. Di Kota Malang ada sebuah kolong jembatan yang diubah menjadi taman bermain. Fasilitas umum inipun dimanfaatkan oleh warga untuk bermain bersama anak anaknya.

Taman Kyai Malik ini berada di kolong jembatan Kedungkandang, Kota Malang. Kolong jembatan yang biasanya kumuh karena tidak terawat, oleh Pemerintah Kota Malang diubah menjadi sebuah taman lengkap dengan tempat bermain anak. Dengan kondisi seperti saat ini, anak anak pun merasa nyaman bermain di taman ini.

Gladys, salah satu orang tua yang mengajak anaknya bermain di taman ini mengaku, baru pertama kali bermain di kolong jembatan Kedungkandang. Melihat taman ini, menurut Gladys, kolong jembatan yang identik dengan tempat kotor dan kumuh langsung sirna.

Dengan mengubah kolong jembatan menjadi taman bermain hal ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat. Khususnya anak anak di sekitar jembatan yang memiliki tempat untuk bermain.

Warga berharap, kondisi taman yang berada di kolong jembatan ini terus dirawat khusunya soal kebersihan. Selain itu fasilitas bermain dan keamanan pengunjung juga perlu ditambah, agar warga dan anak anak yang bermain lebih aman dan nyaman.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x