Kompas TV regional berita daerah

Jelang Imlek Klenteng Eng Ang Kiong Bersolek

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Klenteng Eng An Kiong Kota Malang tengah melakukan sejumlah persiapan jelang perayaan tahun baru Imlek. Persiapan dilakukan pihak klenteng, agar umat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman saat perayaan Imlek nanti.

Meski perayaan tahun baru Imlek masih sepekan mendatang, namun persiapan sudah dilakukan oleh pihak Yayasan Klenteng Eng An Liong yang berada di Jalan R.E Martadinata Kota Malang. Sejumlah pekerja terlihat sibuk dengan pekerjaannya di area klenteng.

Selain menambah pernak pernik bertemakan imlek seperti lampion. Pekerja juga terlihat membersihkan bagian bagian klenteng dari debu dan kotoran. Menurut Rudi, salah satu pengurus Klenteng Eng An Kiong, Imlek kali ini akan berbeda jika dibanding imlek dua tahun sebelumnya saat pandemi dan pemberlakuan PPKM.

Setelah dihapusnya PPKM oleh pemerintah, otomatis pembatasan kegiatan juga tidak ada, maka dari itu, pada perayaan Imlek tahun ini diperkirakan akan lebih meriah. Sejumlah persiapan yang dilakukan oleh pihak klenteng juga dimaksudkan agar umat yang menjalankan sembahyang di klenteng bisa lebih nyaman. Dengan persiapan yang matang, Klenteng Eng An Kiong telah siap menerima umat yang akan sembahyang dalam perayaan Imlek.

Selain itu sejumlah acara tambahan yang sebelumnya terhenti akibat pandemi, pada imlek tahun ini akan kembali digelar. Seperti pertunjukan wayang potehi, barongsai dan lontong cap go meh.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x