Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Hindari 7 Cara Ini saat Pertama Kali Berkencan dengan Lawan Jenis Via Aplikasi

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 16:31 WIB
hindari-7-cara-ini-saat-pertama-kali-berkencan-dengan-lawan-jenis-via-aplikasi
Ilustrasi menikah (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada zaman serba digital ini, bermunculan aplikasi dating untuk mempermudah mencari pasangan.

CEO & Co-Founder platform biro jodoh Lunch Actually Violet Lim, menjelaskan banyaknya match yang didapat sering membuat para pencari pasangan kurang menghargai kencan.

"Aplikasi kencan membuat para jodoh mengalami 'paradoks dari adanya pilihan', yaitu ketika kita memiliki terlalu banyak pilihan, kita cenderung mengalami kelumpuhan dalam menganalisis dan akhirnya tidak membuat pilihan apapun. Ini menyebabkan para jomblo mengalami kelelahan berkencan," kata Lim melalui keterangannya, Kamis (12/1/2023) dikutip dari Antara.


 

Lim mengingatkan ada tujuh kesalahan yang harus dihindari saat berkencan agar perjalanan mencari cinta Anda tidak sia-sia.

  • Menginginkan orang yang sempurna

Mendapatkan wanita atau pria yang sempurna adalah dambaan semua orang, terutama penampilan fisik dan juga finansial.

Pria atau wanita dengan fisik yang menarik adalah kriteria semua orang. Namun, bisakah pria itu menjamin Anda memiliki keluarga yang hangat dan memberikan rasa nyaman dalam sepuluh tahun ke depan?

Pria pekerja keras yang mempunyai hubungan baik dengan keluarga dan teman-temannya lah yang dapat dijadikan pasangan yang lebih menjanjikan.

  • Menjadi pick me boy/girl

Istilah pick me boy/girl sering terdengar di tahun 2022, maksud dari istilah ini adalah di mana seseorang mencoba untuk terlihat berbeda dengan pria atau wanita lainnya agar menarik perhatian.

Pendekatan ini tidak bisa digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis. Sebaliknya, jujurlah dan to the point mengenai diri Anda.

Jadi, membangun keluarga dengan pria atau wanita yang tepat di kehidupan nyata lebih baik daripada membayangkan kehidupan sempurna dengan orang sempurna yang hanya di atas kertas.

Baca Juga: Pria 74 Tahun Tewas Usai Berkencan dengan Perempuan Paruh Baya di Kediri

  • Tidak mencoba sesuatu yang berbeda


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.