Kompas TV regional berita daerah

Ugal-Ugalan, Sopir Dilaporkan ke Polisi

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Aksi ugal-ugalan sopir angkutan umum, Muhammad Saman Ashari, sempat direkam oleh kamera warga kemudian dilaporkan ke Polres Salatiga. Aksi Saman dilakukan ketika membawa anak-anak sekolah pada Rabu (11/1/2023) siang di Jalan Veteran Salatiga, Jawa Tengah.

Dari laporan tersebut, aparat Satlantas Polres Salatiga langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil meringkus sang sopir pada Rabu (11/1/2023) malam.

Selain dikenai sanksi tilang, ulah Saman juga membahayakan keselamatan penumpang dan pengguna jalan raya. Atas perbuatannya, Saman mendapat pembinaan dari kepolisian dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Kami memberikan sanksi pada yang berkaitan karena apa yang ia lakukan meresahkan masyarakat dan bisa mengakibatkan kecelakaan,“ ujar AKP Betty Nugroho, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga.

Saman mengaku menyesal dan meminta maaf atas apa yang sudah ia lakukan.

“Saya meminta maaf atas apa yang sudah saya lakukan, saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,“kata Saman.

Polisi menekankan kepada pengguna jalan untuk mematuhi peraturan dan etika saat berlalu lintas sehingga tidak membahayakan pengguna jalan lain.

#ugalugalan #salatiga #sopir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x