Kompas TV regional berita daerah

Waspada, Januari hingga Februari Puncak Penyakit DBD

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 12:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Semarang diperkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga Februari mendatang karena musim penghujan mengakibatkan banyaknya genangan air yang membuat nyamuk berkembang biak dengan mudah.

Sampai dengan tanggal 10 Januari 2023, Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah telah merawat sebanyak 23 pasien DBD. Dari 23 pasien tersebut, kini tersisa enam pasien yang masih menjalani perawatan, yakni dua pasien DBD dewasa dan empat lainnya anak-anak.

“Sampai tanggal 10 Januari 2023, kami sudah merawat 23 orang dan saat ini masih empat orang,”kata Eko Krisnarto, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro.

Salah seorang orangtua pasien DBD, Titik mengatakan, sebelumnya anaknya mengalami demam tinggi, kemudian turun disertai diare sehingga membuat Tilik membawa anaknya ke rumah sakit.

“Setelah masuk rumah sakit ini, kemudian dicek laboratorium kondisinya,”ujar Titik.

Untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit DBD pada musim penghujan, masyarakat diimbau untuk bisa meningkatkan imun tubuh, merubah pola hidup menjadi lebih sehat, dan menjaga kebersihan rumah maupun lingkungan

#dbd #krmtwongsonegoro #semarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.