Kompas TV nasional politik

Gerindra: Sandiaga Uno Patuh Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 12:45 WIB
gerindra-sandiaga-uno-patuh-dukung-prabowo-subianto-sebagai-capres-di-pilpres-2024
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi kandidat terkuat dari Partai Gerindra untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Sandiaga Uno akhirnya mematuhi keputusan partai, yakni mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini menangapi adanya pertemuan Sandiaga dengan Prabowo pada Rabu (11/1/2023). 

Baca Juga: Disorot Bakal Cabut dari Gerindra, Sandiaga Uno Malah Jumpa Prabowo Kasih Buku soal Pilpres 2019

"Dalam pertemuan tersebut Saudara Sandiaga menegaskan patuh dan loyal pada keputusan partai dan mendukung pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024," kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (12/1/2023). 

Menurutnya, keputusan Partai Gerindra mencalonkan kembali Prabowo pada pesta demokrasi nanti merupakan keinginan seluruh kader yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. 


 

"Kami menegaskan bahwa capres Partai Gerindra adalah Pak Prabowo sebagaimana sudah diputuskan bersama dalam Rapimnas 2022 yang menyerap aspirasi seluruh kader mulai tingkat DPP, DPD, DPC, PAC hingga ranting berikut seluruh badan dan sayap partai," ujarnya. 

Sebelumnya, momen pertemuan itu diunggah oleh Sandiaga Uno lewat akun Instagramnya @sandiuno, dan tampak Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif ini memberi Prabowo sebuah buku tentang Pilpres 2019 lalu.

Tampak Sandiaga memakai baju batik biru tersenyum seraya menyerahkan buku kepada Prabowo.

Kedua menteri Pemerintahan Jokowi yang berpasangan sebagai capres dan cawapres pada Pemilu 2019 lalu itu juga kompak saling tersenyum. 

"Terima kasih Pak @prabowo telah berkenan menerima buku 1500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno. Buku ini adalah catatan perjalanan semasa kampanye pilpres tahun 2019," kata Sandiaga Uno dalam postingannya seperti dilihat KOMPAS.TV, Kamis (12/1/2023).

Sandiaga yakin buku yang berisi catatan tersebut akan memberi penyemangat untuk Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI. 

Selain itu, Sandiaga juga meyakini buku itu bisa menjadi pegangan bagi dirinya dan Prabowo untuk menciptakan lapangan pekerjaan hingga pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Pindah Partai atau Tidak, Sandiaga Uno akan Tabayyun Dulu dengan Prabowo

"Saya yakin, setiap catatan dalam buku ini akan memberikan semangat dalam memberikan kontribusi terbaik untuk negeri ini," jelas Menparekaf tersebut. 

"Menjadi pegangan kami untuk fokus pada tujuan kami menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, mempercepat kepulihan ekonomi, dan mewujudkan Indonesia yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," ucap pria yang pernah menjadi wakil gubernur DKI Jakarta ini. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x