Kompas TV bisnis kebijakan

Heru Budi Rombak Direksi dan Komisaris TransJakarta, Kuncoro Wibowo Jadi Dirut Gantikan Yana Aditya

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 21:11 WIB
heru-budi-rombak-direksi-dan-komisaris-transjakarta-kuncoro-wibowo-jadi-dirut-gantikan-yana-aditya
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Kuncoro Wibowo saat ditemui di Blok H Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2023). (Sumber: KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan penyegaran di jajaran direksi PT TransJakarta.

Penyegaran yang dilakukan yakni mengangkat M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut) TransJakarta menggantikan Mochammad Yana Aditya.

Pergantian Dirut TransJakarta ini diputuskan dalam rapat para pemegang saham di luar rapat umum pemegang saham (RUPS) yang ditandatangani pada Rabu (11/1/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani menjelaskan pergantian Dirut TransJakarta ini merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan para pemegang saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transjakarta.

Baca Juga: Anggaran Kemacetan DKI Jakarta Rp8,5 triliun, Setengahnya untuk Subsidi TransJakarta

Kuncoro Wibowo yang memiliki pengalaman kerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI) diharapkan bisa menjadikan PT TransJakarta sebagai perusahaan transportasi umum yang lebih baik.

"Kebijakan untuk mengangkat M Kuncoro Wibowo selaku Dirut PT TransJakarta diharapkan mampu mewujudkan PT TransJakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan, dan keselamatan transportasi publik," ujar Fitria dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/1/2023).

Selain merombak jajaran direksi PT TransJakarta, Heru juga mengangkat Luky Arliansyah sebagai komisaris sekaligus Plt Komisaris Utama, menggantikan Sudirman Said serta Bambang Eko sebagai komisaris Transjakarta.

Kuncoro Wibowo ditunjuk untuk menggantikan Yana Aditya yang diangkat menjadi Dirut Transjakarta sejak November 2021 menggantikan Dirut sebelumnya, Sardjono Jhony, yang meninggal dunia karena sakit.

Baca Juga: PJ Gubernur DKI Heru Rombak Direksi Jakpro, Ini Susunan Terbaru

Kuncoro pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistic, staf ahli IT Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kemudian Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, serta Direktur SDM, Umum, dan Teknologi Informasi PT KAI. 

Kuncoro juga pernah menjabat Group Head NOC and Field Operations PT Mobile-8 Telecom, GM Network Planning and Engineering PT Natrindo Telepon Selular, serta Manager VAS and Switching Design Engineering PT Excelcomindo Pratama.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.