Kompas TV regional berita daerah

Penculik Anak Ditangkap, Berdalih Ajak Korban Mengaji

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tim Resmob Polsek Semarang Utara, Polrestabes Semarang meringkus pelaku penculikan anak, Santoso alias Pawiro (64 tahun) warga Pandansari, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (10/01/2023) malam. Pelaku ditangkap saat berada di rumah warga di Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi lemah dan muntah-muntah lantaran tidak diberi makan selama bersama pelaku. Pelaku bersama korban dan sepeda motor yang dicurinya dibawa ke Mapolsek Semarang Utara oleh petugas.

Orangtua korban, Setiawan Santoso menangis histeris saat bertemu anaknya di Mapolsek Semarang Utara. Korban berinisial WBA (8 tahun) terus menangis dan memeluk kedua orangtuanya. Dari keterangan ayah korban, pelaku datang ke warung makannya di Jalan Hasanudin, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pelaku hanya meminta minum dan kemudian langsung pergi dari warung makannya. Selang satu jam, pelaku kembali lagi untuk meminta karung tempat barang-barang bekasnya.

Setelah usai berbincang dengan pelaku, Setiawan merasa aneh karena tidak dapat berbuat apa-apa saat pelaku membawa anak dan motor milik kakaknya pergi. Setiawan dan istrinya baru tersadar setelah pelaku membawa kabur anak dan sepeda motor tersebut.

“Saya bersama istri duduk di depan gapura, tau-tau kendaraan dan anak saya dibawa, ”kata Setiawan Santoso.

Di hadapan petugas, pelaku terus mengelak dan berdalih hanya mengajak korban untuk mengaji di pondok pesantren.

”Saya izin sama bapak ibu korban untuk mengajak mengaji,” kata Santoso alias Parwiro.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan menyatakan, setelah menerima aduan orangtua korban, tim kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku bersama korban. 

”Tim dari Semarang Utara dan Resmob masih melakukan penyelidikan,”ujar AKBP Donny.

Hingga saat ini, Satreskrim Polrestabes Semarang tengah melakukan pengembangan kasus penculikan tersebut dan petugas masih mendalami motif penculikan yang dilakukan oleh pelaku.

#penculikananak #semarang #polrestabessemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x