Kompas TV nasional politik

Respons PDIP soal Capres Harus dari Kader, Nasdem: Anies Bukan Orang Asing

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 16:19 WIB
respons-pdip-soal-capres-harus-dari-kader-nasdem-anies-bukan-orang-asing
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat menyampaikan pidato dalam kegiatan silaturahim kebangsaan dengan sejumlah doktor dan guru besar dari berbagai universitas, di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). (Sumber: ANTARA/Tri Meilani Ameliya.)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Nasdem merespons wacana yang dilontarkan PDI Perjuangan soal kader partai yang harusnya dicalonkan jadi capres pada gelaran pemilu 2024 mendatang. 

 

Saat Mustopa, Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Nasdem menyebut, capres harusnya diberikan kepada semua pihak, meskipun ia bukan kader sebuah partai. 

Ia lantas menyebut, keputusan partainya mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capes) bukan tanpa alasan.

Sebab, kata dia, kesempatan untuk memimpin, menjadi capres harus diberikan kepada putra dan putri terbaik negeri ini tanpa terkecuali. 

"Pemilu kita selalu berikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa," jelas Saan, Rabu (11/1/2023) diikuti dari tayangan Kompas Siang Kompas TV. 

Baca Juga: Ogah Disebut Sindir Nasdem Usung Anies, PDIP: Ibu Mega Tidak Kritik Partai Lain, Itu Persepsi

Ia juga menyebut, bagi yang punya kompentensi berhak jadi pemimpin.

Menurutnya, capres tidaklah terpaku apakah dia kader atau bukan seperti dalam Pidato Megawati di Ultah PDIP ke-50 yang dinilai menyindir soal pengumuman capres terlalu dini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x