Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Puting Beliung Rusak Atap Rumah Warga

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Video amatir diambil warga saat angin puting beliung melintas di Dusun Karanganyar, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa (10/01/2023) siang.

Dalam video tersebut, terlihat angin puting beliung melintas di dekat permukiman dan membuat warga panik. Setelah itu, sejumlah atap rumah terlihat rusak bahkan genting rumah warga berserakan di jalan.

Salah satu warga, Nanik Effendi menceritakan kronologis kejadian pada saat itu. 

“Tadi saya habis salat kemudian lihat ada angin kencang berputar kemudian saya masuk ke bawah tempat tidur,“ kata Nanik.

Hal senada juga disampaikan oleh Waluyo, Ketua RT di Dusun Rejoso, Desa Sambon, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Usai kejadian, ia langsung mendata sejumlah warga yang rumahnya rusak karena dilanda angin puting beliung.

“Kejadian kurang lebih jam 12.30 WIB, saya saat itu ada di dalam rumah mendengar suara gemuruh dan teriakan,“ ujar Waluyo.

Selain merusak atap rumah warga, angin puting beliung juga merusak atap kandang ternak bebek milik warga.

Seusai kejadian, sejumlah petugas baik dari TNI-Polri, BPBD Boyolali. PMI Boyolali, dan relawan membantu merapikan rumah warga yang rusak karena diterpa angin puting beliung.

“Kami melakukan pemeriksaan dan olah TKP karena telah terjadi angin putting beliung jam 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.“ tutur Rima Kusuma, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Boyolali.

Warga yang terdampak angin puting beliung saat ini berharap ada bantuan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki atap rumah yang rusak.

#putingbeliung #boyolali #ataprusak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x