Kompas TV regional berita daerah

Calon PPS Jalani Tes Tulis

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - 311 Calon Panitia Pemungutan Suara atau PPS di Kabupaten Jembrana hari ini mengikuti tes tulis secara online atau cat. Tes dilakukan hanya hari ini saja di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana.

Ada 75 soal terkait umum dan kepemiluan yang harus dijawab calon PPS dalam tes tulis online ini.

I Ketut Adi Sanjaya, salah satu anggota KPU Jembrana mengaku, jika hasil tes tulis ini langsung hari ini bisa diketahui hasilnya oleh calon PPS.

Setelah tes tulis ini, calon anggota PPS yang nilainya masuk kriteria nantinya akan kembali menjalani tes, yakni tes wawancara pada tanggal 19 dan 20 Januari 2023.

Adi Sanjaya juga mengaku dari 311 pendaftar PPS yang mrngikuti tes tulis online hari ini, terdapat 24 orang tidak hadir dalam tes tulis hari ini dan ke 24 orang ini dinyatakan gugur.


Setelah menjalani berbagai tes, nantinya dari 311 pelamar calon PPS, KPUD Jembrana akan menjaring dan memilih 3 orang untuk ditempatkan menjadi PPS di 51 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Jembrana.

PPS yang terpilih ini nantinya akan ditetapkan KPUD Jembrana pada tanggal 23 Januari 2023 dan dilantik pada tanggal 24 Januari 2023.

KPUD Jembrana juga menekankan kepada anggota PPS yang terpilih untuk selalu menjaga netralitas demi terciptanya pemilu yang damai.

 

 

 

 

 


 

#testulis   #calonpps   #kpudjembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x