Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Ganjar Disorot di Ultah PDIP: Tak Dapat Tumpeng, Duduk Berimpitan di Baris Ketiga

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 10:50 WIB
saat-ganjar-disorot-di-ultah-pdip-tak-dapat-tumpeng-duduk-berimpitan-di-baris-ketiga
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir saat perayaan HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/01/2023). (Sumber: kompas.com/kristianto purnomo)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Ganjar Pranowo tak sekalipun muncul dalam pidato politik Megawati Soekarnoputri dalam at acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). 

Meskipun sempat disebut-sebut jadi kandidat capres terkuat dari PDIP bersama dengan Puan Maharani, Ganjar Pranowo tidak duduk di barisan depan bersama para elite PDIP.

Ia duduk di baris ketiga bersama para kader PDIP lain dan tidak mendapatkan tumpeng dari ketua umum.

Tumpeng diberikan Megawati kepada Presiden Jokowi yang diapit Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani dan Prananda Prabowo. 

Ganjar tampak duduk di barisan ketiga, bersebelahan dengan Ketua DPD PDI-P Provinsi Jambi Edi Purwanto dan berimpitan dengan kader-kader lainnya.

Adapun Baris kursi terdepan diperuntukkan buat para pejabat negara seperti Megawati, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, bersama dengan  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto serta putra-putri Megawati yang juga menduduki jabatan strategis partai, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Ganjar Pranowo di barisan ketiga temapt duduk, tak ada istimewa dibanding kader PDIP lainnya (Sumber: Kompas TV)

Lalu ada sejumlah kader PDI-P di Kabinet Indonesia Maju yang menjabat seperti Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly hingga Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan lain-lain. 

 

Baca Juga: Suara Lantang Megawati jika Kader PDIP Langgar Aturan: Pecat, Jangan Bikin Tangan Ibu Buat Itu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x