Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Persib vs Persija di Liga 1 2022-23: Rekor H2H dan Prakiraan Line Up

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 05:21 WIB
prediksi-persib-vs-persija-di-liga-1-2022-23-rekor-h2h-dan-prakiraan-line-up
Fullback Persib Bandung asal Filipina, Daisuke Sato mendukung Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. (Sumber: Instagram.com/daisukesato11)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Laga tunda pekan 11 Liga 1 2022-23 antara Persib vs Persija diprediksi akan berlangsung seru sejak menit pertama. 

Pertandingan yang kerap dijuluki sebagai El Clasico Indonesia ini akan berlangsung di Stadion Bandung Lautan Api, Rabu (11/1/2023) pukul 15.30 WIB. 

Kedua tim dalam kondisi pincang. Persib Bandung maupun Persija Jakarta akan kehilangan para pemain kuncinya. 

Maung Bandung bakal dipastikan tidak dapat memainkan tiga pemain andalannya yang baru saja membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022; Marc Klok, Ricky Kambuaya, serta Rachmat Irianto. 

Di sisi lain, kubu tim tamu juga dalam kondisi yang sama. Hansamu Yama dan Syahrian Abimanyu juga baru saja membela Timnas Indonesia. 

Lain itu, Persija kemungkinan besar juga masih kehilangan Osvaldo Haay karena cedera, serta Michael Krmencik yang absen karena sanksi larangan bermain. 

Baca Juga: 3500 Personil Amankan Laga Tunda Persib Melawan Persija

Meski demikian, penggawa Persija Firza Andika mengaku Macan Kemayoran sudah sangat siap untuk menyambut laga ini. 

“Tentunya ini (vs Persib) tak mudah. Saya baru pertama kali bermain dalam rivalitas kuat seperti ini. Meski begitu, kami sangat siap untuk pertandingan besok," kata Firza, Selasa (10/1) dikutip dari laman resmi Persija.

"Kami sudah melakukan latihan dengan baik. Apa yang diinstruksikan pelatih akan kami terapkan dengan baik di pertandingan,” sambungnya. 

Sementara itu, ditilik dari rekor pertemuan kedua tim di ajang Liga 1, Persib terbilang lebih unggul. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x