Kompas TV nasional politik

Di HUT PDI Perjuangan Mega Menangis hingga Meledek Jokowi, Hasto: Ini Forum Kangen-kangenan

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 06:20 WIB
di-hut-pdi-perjuangan-mega-menangis-hingga-meledek-jokowi-hasto-ini-forum-kangen-kangenan
Megawati Soekarno Putri cerita menangis ditemu Mensos Tri Rismaharani di HUT kelima Puluh PDIP hari ini Selasa (10/1/2023) (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Megawati Soekarnoputri mencuri perhatian saat berpidato dalam peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan.

Di mimbar, sang ketua umum PDI Perjuangan ini bercerita banyak hal sambil sedih, menangis hingga tertawa, dan menertawakan.

Di acara spesial yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Pusat, Selasa (10/1/2023), Megawati bercerita pernah menangis bersama dengan politikus PDI Perjuangan Tri Rismaharini yang menjabat sebagai Menteri Sosial.

Menurut Mega, dia tidak tega ketika ditelepon Risma dan bicara soal masih banyaknya orang miskin di Indonesia. Bahkan beberapa kali menangis karena melihat kesengsaraan yang masih ada di sekitar kita.

"Bu Risma kalau bilang telepon saya, saya kira bisa tertawa. Nangis malah, saya juga perempuan kok," cerita Mega.

"Buk itu piye, itu okeh men yang soro (Bagaimaa Ibu Mega, banyak sekali orang yang kesusahan). Saya yo nangis to, banyak kesusahan," lanjutnya.

Baca Juga: Detik-detik Megawati Menangis, Usai Bicara FX Rudy

Sementara pada saat bercerita soal Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo atau kerap disapa FX Rudi, Megawati tak kuasa menahan harunya.

Menurutnya, FX Rudy dahulu merupakan preman yang ingin gabung ke PDIP namun tidak memiliki kepercayaan diri. Hingga akhirnya Rudy berhasil diyakinkan oleh Presiden ke-5 RI itu, dan menjadi kader loyal PDIP sampai saat ini.

Megawati mengaku terharu melihat FX Rudy serta kader PDI-P lain yang berawal dari rakyat kecil. Momen tertawa berubah jadi sendu.

Ia lantas mengingat momen pernah menyemangati semua kader untuk tidak berkecil hati menjadi rakyat kecil.

"Saya bilang 'ya enggak usah kamu kecil hati, orang untuk cari kehidupan, sini masuk',” cerita Mega.

Di momen lainnya, Megawati meledek politikus PDI Perjuangan yang kini berada dalam tampuk kekuasaan, Joko Widodo atau Jokowi.

Menurutnya, dahulu tidak ada yang mengenal Jokowi. Namun PDIP merangkulnya dan membawanya hingga menjadi saat ini, Presiden Republik Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.