Kompas TV olahraga sepak bola

Bersolek untuk Piala Dunia U20 2023, Rumput Stadion Manahan segera Diperbaiki

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 21:21 WIB
bersolek-untuk-piala-dunia-u20-2023-rumput-stadion-manahan-segera-diperbaiki
Stadion Manahan, Solo. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Stadion Manahan di kota Solo akan segera diperbagus jelang menjadi salah satu venue pada ajang Piala Dunia U20 2023.

Pemkot Surakarta pun telah mempersiapkan berbagai hal untuk renovasi agar Stadion Manahan siap digunakan di Piala Dunia U20 yang rencananya akan diselenggarakan ada pertengahan tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta Rini Kusumandari mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan penataan bagian dalam stadion.

Salah satu aspek yang bakal segera direnovasi adalah pengerjaan rumput.

"Kami baru dapat jadwal rumput tanggal 16 Januari, kalau penataan kawasan kami belum dapat jadwalnya," Rini dikutip dari Antara, Selasa (10/1/2023). 

Selain rumput, pengerjaan fasilitas pendukung lain juga akan segera dikebut. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya media tribun, toilet difabel, perbaikan toilet, penambahan CCTV, dan pemasangan karpet antiselip.

Stadion Manahan terpilih menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U20 2023 pada bulan Mei mendatang. 

Tapi kekhawatiran terkait rumput muncul saat pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSS Sleman yang digelar di Stadion Manahan. 

Karena hujan deras yang mengguyur dan kemudian lapangan menjadi tergenang air, wasit pun menghentikannya laga antara Persija vs PSS.

Baca Juga: Gibran: Stadion Manahan Solo Siap Sambut Piala Dunia U-20



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x