Kompas TV video vod

Timnas Indonesia Digilas Vietnam, Kubur Mimpi Masuk Final AFF 2022

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 18:37 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Timnas Indonesia gagal melaju ke Final Piala AFF 2022, setelah dipaksa mengakui keunggulan Vietnam, 2-0. Hasil ini juga menambah rekor buruk Timnas Garuda yang belum pernah menang di lima pertandingan terakhirnya kontra Vietnam.
Melakoni leg kedua babak Semfiinal Piala AFF 2022, di Stadion My Dinh, Senin (9/1) malam.

Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah, berhasil membuka keunggulan lebih dulu saat jumpa indonesia. Gol cepat Vietnam dicetak Nguyen Tien Linh saat laga belum genap berumur tiga menit.

Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang dengan gol, untuk bisa lolos ke final. Skor 1 nol di babak pertama untuk Golden Star Warriors.

Balik dari kamar ganti, Vietnam makin mengganas dan berhasil menjebol gawang, Nadeo Argawinata lewat tandukan, Nguyen Tien Linh menit ke-47.

Hingga laga usai skor 2 nol untuk Vietnam tidak berubah. Hasil ini sekaligus membawa The Golden Star Warriors ke final dan akan berhadapan  pemenang antara Thailand dan Malaysia.

Sementara bagi Indonesia, kekalahan ini membuat meraka gagal memenuhi target PSSI untuk menjadi juara Piala AFF 2022. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.