Kompas TV regional berita daerah

Brimob Bagikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 16:25 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dua dapur lapangan dan mobil pengolah air bersih, didirikan pasukan Brimob Polda Jateng di Kecamatan Gayamsari dan Genuk Semarang. Di dua Kecamatan itu, Polisi yang bertugas mengolah bahan makanan, membuat tiga ribu bungkus makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang masih terendam banjir setinggi enam puluh centimeter.

 

Bersama dengan masyarakat dan pihak Kecamatan, Brimob Polda Jateng mulai mengolah makanan dan menyiapkan mobil pengolah air bersih siap minum untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir. Salah satu warga mengaku, sangat terbantu dengan adanya mobil pengolahan air bersih siap minum. Pasalnya, pemukiman yang terendam banjir kesulitan untuk mencari kebutuhan air bersih.

 

Dapur lapangan yang didirikan di dua lokasi terdampak banjir itu, mampu mengolah makanan hingga tiga ribu bungkus setiap harinya. Untuk kebutuhan makan serta minum masyarakat yang terdampak banjir, Brimob Polda Jateng menjamin masyarakat tidak kekurangan dalam mengkonsumsi makanan setiap harinya.

 

Dua dapur lapangan yang didirikan oleh Brimob Polda Jateng di Kecamatan Gayamsari dan Genuk Semarang ini, rencananya masih akan berlangsung hingga kamis besok. Pasalnya, masih ada daerah terendam banjir yang tidak memungkinkan masyarakat untuk mengolah makanan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.