Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras, Jalan Ambles Jalur Antardesa Putus Total

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANJARNEGARA, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dalam beberapa hari ini menyebabkan jalan di Desa Gumingsir, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami amblas. Bahkan, jalan yang biasa menjadi akses warga dalam beraktivitas juga terputus total, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jalur ini ditutup sementara oleh pihak pemerintah setempat karena berpotensi longsor, terlebih tanah di kawasan ini juga dinilai sangat labil dan masih sering terjadi hujan deras. Sementara itu, warga setempat terpaksa harus menggunakan jalur lain atau memutar arah yang lebih jauh.

“Koramil dan Polsek Pagentan telah menutup resmi jalan ini karena kondisi jalan yang begitu parah dan tidak bisa digunakan lagi,” ujar Bejo Suroso, Kepala Desa Gumingsir.

Tim SAR gabungan TNI, Polri, dan para relawan kini telah memasang garis polisi dan imbuan agar warga tidak melintas di lokasi bencana alam ini.

#hujanderas #longsor #banjarnegara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.