Kompas TV nasional kriminal

Terungkap, Ini Alasan Ecky Listiantho Mutilasi Angela Usai Mencekiknya hingga Tewas

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 05:25 WIB
terungkap-ini-alasan-ecky-listiantho-mutilasi-angela-usai-mencekiknya-hingga-tewas
Kolase foto Angela Hindriati Wahyuningsih (51). Angela adalah seorang perempuan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 2019, diduga menjadi korban mutilasi yang dilakukan oleh M Ecky Listhiantho (34) (Sumber: Instagram via wartakota)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kanit 4 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy mengungkap alasan tersangka Ecky Listiantho (34) memutilasi jasad kekasihnya Angela Hindriati Wahyuningsih (54).

Diketahui, Angela tewas dibunuh oleh Ecky Listiantho dengan cara dicekik. Setelah tewas, tubuh Angela dimutilasi oleh Ecky menjadi tujuh bagian.

Baca Juga: Ternyata Ecky akan Simpan Jasad Angela Selamanya di Kontrakan, Tak Berniat Membuang atau Menguburnya

Menurut Kompol Tommy, tersangka Ecky memutilasi jasad Angela agar dapat dimasukkan ke dalam boks kontainer.

Tommy menjelaskan, Ecky sempat membiarkan jasad Angela berada di rumah kontrakannya yang berada di daerah Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, usai melakukan pembunuhan.

Selama sepekan, ia memikirkan berbagai cara untuk menghilangkan jejak Angela yang saat itu kondisi jasadnya masih utuh. 

Ia pun lantas terpikir untuk menguburkan jasad Angela agar tindakannya tidak diketahui oleh orang lain. Upaya menguburkan jasad Angela kemudian diputuskan dengan memasukkannya ke dalam boks kontainer.

Baca Juga: Fakta-fakta Angela Dimutilasi Ecky: Berawal Kenal Lewat Kaskus, Lalu Dihabisi Usai Minta Dinikahi

"Pikiran pelaku pada saat itu berniat untuk menguburkannya, dan akhirnya dicoba dimasukkan di dalam boks kontainer," kata Tommy di Jakarta pada Senin (9/1/2023).

Karena tidak muat jika jasad Angela dimasukkan secara utuh, Ecky kemudian memutuskan untuk memotong-motong tubuh Angela menjadi tujuh bagian.

Untuk meredam bau busuk mayat yang menguar, Ecky lantas membungkusnya menggunakan plastik. Setelah itu, potongan jasad Angela dimasukkan ke dalam boks kontainer.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x