Kompas TV nasional hukum

Kuat Maruf soal Ferdy Sambo Kecewa Tak Diceritakan Peristiwa Magelang: Enggak Ditanya, Gimana Cerita

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 19:23 WIB
kuat-maruf-soal-ferdy-sambo-kecewa-tak-diceritakan-peristiwa-magelang-enggak-ditanya-gimana-cerita
Terdakwa Kuat Maruf saat mengikuti persidangan. (Sumber: ADRYAN YOGA PARAMADWYA)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ferdy Sambo ternyata menyampaikan rasa kecewa kepada terdakwa Kuat Maruf karena tidak menceritakan soal peristiwa di Magelang kepadanya.

Hal itu diungkapkan Kuat Maruf dalam sidang pemeriksaan dirinya sebagai terdakwa dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

“Kamu juga apa-apa enggak mau cerita sama saya (Ferdy Sambo), kamu di Magelang juga nggak cerita sama saya,” kata Kuat Maruf meniru perkataan Ferdy Sambo.

Waktu itu, kata Kuat Maruf, dirinya memang tidak sama sekali menceritakan kejadian yang terjadi di Magelang kepada Ferdy Sambo.

Kuat Maruf beralasan, tidak menceritakan insiden di Magelang karena karena Ferdy Sambo tidak bertanya kepadanya.

“Saya enggak jawab, nangis aja waktu itu. Orang Bapak enggak nanya, gimana saya mau cerita dalam hati saya kan gitu,” ucap Kuat Maruf.

Baca Juga: Kata Ferdy Sambo Sebelum Beri Rp500 Juta ke Ricky, Richard Eliezer, dan Kuat: Apa Sesuai Skenario

Kuat Maruf mengaku menangis, lantaran saat dirinya menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Ferdy Sambo menelpon dirinya melalui penyidik yang memeriksanya.

Kepada Kuat, Ferdy Sambo menanyakan, apakah asisten rumah tangganya tersebut siap untuk dipenjara terkait kasus tewasnya Yosua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.