Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Media Vietnam Soroti 'Alat Aneh' yang Dipakai Timnas Indonesia dalam Latihan

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 18:37 WIB
piala-aff-2022-media-vietnam-soroti-alat-aneh-yang-dipakai-timnas-indonesia-dalam-latihan
Pemain Timnas Indonesia memegang alat monitor detak jantung yang disebut "alat aneh" oleh media Vietnam, saat berlatih jelang pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (8/1/2023). (Sumber: Zing News)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

HANOI, KOMPAS.TV - Salah satu media Vietnam menyebut Timnas Indonesia menggunakan "alat aneh" dalam latihan jelang pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Zing News, media yang dimaksud, memantau persiapan anak-anak asuh Shin Tae-yong di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Minggu (8/1/2023).

Dalam foto-foto yang diunggah, tampak Skuad Garuda melilitkan tali merah di antara area dada dan perut. Penasaran dengan itu, mereka lantas mewawancarai salah satu ofisial Timnas Indonesia.

"Saat berganti pakaian, Jordi Amat dan rekan satu timnya memegang tali merah di tangan mereka," tulis Zing News.

"Seorang asisten tim Indonesia mengatakan bahwa ini adalah monitor detak jantung terbaru," imbuh media lokal tersebut.

Baca Juga: Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia Piala AFF 2022, Gratis!

Berdasar hasil wawancara diketahui bahwa alat itu merupakan inovasi monitor detak jantung yang "lebih kecil, ringkas, ringan, dan lebih mudah digunakan."

Mereka juga menuliskan, "alat ini dilengkapi sensor khusus dalam olahraga, dengan akurasi tinggi."

Kerap digunakan oleh atlet, skuad timnas tak akan khawatir alat tersebut tergelincir saat menjalani latihan intens, kendati pemasangannya diletakkan di antara perut dan dada.

Baca Juga: Vietnam vs Indonesia Malam Ini, Pengamat: Imbang di GBK, Merah Putih Justru Diuntungkan!

Terlepas dari itu, pada Senin (9/12) malam ini, Timnas Indonesia akan bertanding dengan tuan rumah Vietnam dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022, mulai pukul 19.30 WIB.

Pemenang pertandingan dipastikan melaju ke final Piala AFF 2022 dan bertemu dengan pemenang semifinal lainnya yang melibatkan Thailand dan Malaysia.

Indonesia hanya butuh minimal hasil imbang dengan skor 1-1 atau lebih, agar bisa lolos melalui keunggulan agregat gol tandang.

Sebab, sebelumnya kedua kubu bermain 0-0 pada leg perdana di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (6/1/2023).


 



Sumber : Kompas TV/Zing News


BERITA LAINNYA



Close Ads x