Kompas TV nasional kriminal

Fakta-fakta Angela Dimutilasi Ecky: Berawal Kenal Lewat Kaskus, Lalu Dihabisi Usai Minta Dinikahi

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 14:59 WIB
fakta-fakta-angela-dimutilasi-ecky-berawal-kenal-lewat-kaskus-lalu-dihabisi-usai-minta-dinikahi
Kolase foto Angela Hindriati Wahyuningsih (51). Angela adalah seorang perempuan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 2019, diduga menjadi korban mutilasi yang dilakukan oleh M Ecky Listhiantho (34) (Sumber: Instagram via wartakota)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Angela Hindriati Wahyuningsih (54) yang dilaporkan hilang ternyata menjadi korban mutilasi kekasihnya, Ecky Listiantho (34) di sebuah kontrakan yang berada di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Kasus ini terungkap setelah polisi mencari keberadaan Ecky Listhiantho yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya usai pamit pergi ke bank.

Baca Juga: Diungkap Mantan Pacar, Ecky Ternyata Incar Wanita Lebih Tua Berpenghasilan, Modusnya Mengaku Duda

Setelah menemukan keberadaan Ecky Listiantho, polisi yang melakukan pemeriksaan di kontrakan itu justru menemukan potongan tubuh manusia yang ternyata jasad Angela Hindriati Wahyuningsih.

Berikut ini merupakan sejumlah fakta yang dirangkum oleh Kompas TV dalam kasus mutilasi yang dilakukan Ecky Listiantho terhadap Angela Hindriati Wahyuningsih:

1. Kenal Lewat Kaskus

Pihak kepolisian mengungkapkan Angela dan Ecky kali pertama kenal pada 2018. Mereka berkenalan lewat forum berkebun di situs Kaskus. 

Sejak perkenalan itulah, diduga mereka semakin sering berkomunikasi hingga akhirnya menjalin hubungan khusus atau berpacaran. 

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy.

"(Angela) 2018 kenal dengan Ecky di Kaskus, forum berkebun," kata Komisaris Resa pada Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga: Jalin Asmara dengan Angela, Ecky Pelaku Mutilasi Mengaku Merasa Lebih Nyaman dengan Wanita Lebih Tua

2. Hilang Usai Tugas Kantor

Angela Hindriwati dilaporkan menghilang setelah menjalani tugas dari kantor ke Bandung, Jawa Barat pada 2019. Diketahui, Angela bekerja di perusahaan supermarket ternama di Jakarta.

Kakak kandung Angela, Turyono, menjelaskan adiknya menghilang pada Senin (24/6/2019). Kala itu,posisi terakhir Angela berada di Hotel Grand Cordella, Kota Bandung, untuk melaksanakan tugas dari kantornya.

"Informasi yang kami terima dari rekan kerjanya, bahwa Angela ditugaskan ke Bandung hanya seorang diri,” ujar Turyono.

Pada Senin (24/6/2019) sekitar pukul 12.00 WIB, Turyono mengatakan, bahwa Angela masih sempat berkomunikasi (chat) di grup WhatsApp kantornya.

3. Keluarga Lapor Polisi

Hilangnya Angela Hindriati tentu membuat pihak keluarganya panik. Tak hanya itu, pihak kantor Angela juga mencari-cari wanita berusia 54 tahun itu. Sebab, Angela belum menyerahkan laporan proposal hasil dari penugasan kantornya di Bandung. 

"Dari rekannya kantor menelepon kakak saya yang tinggal di Pamulang, menanyakan keberadaan Angela karena belum masuk kantor dan belum menyerahkan laporan proposal hasil dari penugasan di Bandung," ujar Turyono.

Baca Juga: Wanita yang Diduga Dimutilasi di Bekasi Ternyata Masih Unggah Foto usai 5 Hari Dinyatakan Hilang

Setelah mendapat kabar adiknya hilang, pihak keluarga mencari informasi melalui rekan-rekan dan sahabat Angela.

Setelah upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil, keluarga Angela akhirnya melapor ke Polsek Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x