Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

KA Panoramic Berhenti Beroperasi Mulai Hari Ini, KAI akan Lakukan Evaluasi

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 10:20 WIB
ka-panoramic-berhenti-beroperasi-mulai-hari-ini-kai-akan-lakukan-evaluasi
PT KAI menghentikan sementara operasional KA Panoramic mulai hari ini, Senin (9/1/2022). KA Panoramic terakhir beroperasi pada Minggu (8/1) kemarin. (Sumber: ANTARA/HO-Humas Daop 6 Yogyakarta)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT KAI menghentikan sementara operasional KA Panoramic mulai hari ini, Senin (9/1/2022). KA Panoramic terakhir beroperasi pada Minggu (8/1) kemarin.

Humas KAI Wisata M. Ilud Siregar mengatakan, Kereta Panoramic dihentikan sementara untuk evaluasi terhadap pola pengoperasian perjalanan.

"Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan serta perbaikan untuk sementara Kereta Panoramic tidak beroperasi sampai dengan kabar perjalanan dan pengeporasian Kereta Panoramic selanjutnya," kata Ilud seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (8/1/2023). 

Adapun kereta tersebut mulai dioperasikan pada 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, sebagai angkutan bantuan mudik dan libu Natal-Tahun Baru. 

Baca Juga: Kereta Panoramic Resmi Beroperasi, Ini Fasilitas yang Bisa Dinikmati Penumpang

Setelah periode itu usai, manajemen melakukan evaluasi untuk perbaikan layanan. Ilud mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan kereta tersebut akan kembali beroperasi.

Begitu juga dengan besaran tiket yang sebelumnya dijual seharga Rp750.000. Ilud menyampaikan, masyarakat bisa memantau informasi terkini terkait operasional KA Panoramic lewat media sosial KAI Wisata di Instagram, Tiktok, dan Youtube serta media informasi lainnya.

Selama beroperasi, KA Panoramic memang sangat menarik minat masyarakat. Layaknya kereta wisata di Swiss, kereta tersebut mempunyai jendela yang besar sehingga wisatawan bisa melihat pemandangan alam yang terbentang dalam rute Jakarta-Yogyakarta. 

Hingga 4 Januari 2023, KA panoramic telah melayani 1.613 pelanggan dengan rata-rata okupansi KA Panoramic sejak awal dioperasikan mencapai 85 persen per hari.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x