Kompas TV nasional politik

Pindah Partai atau Tidak, Sandiaga Uno akan Tabayyun Dulu dengan Prabowo

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 06:40 WIB
pindah-partai-atau-tidak-sandiaga-uno-akan-tabayyun-dulu-dengan-prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Sumber: Antara)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno berencana meminta waktu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk melakukan pembicaraan.

Pembicaraan itu terkait kepastian Sandiaga untuk berpindah partai ataupun maju sebagai calon presiden dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

”Sesuai dengan kode etik politik dengan partai tempat saya bergabung, saya akan meminta waktu untuk berbicara, melakukan tabbayun dengan Pak Prabowo (Prabowo Subianto),” ujarnya saat ditemui di acara Silaturahim Akbar PPP, yang sekaligus juga menjadi puncak perayaan harlah 50 tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Stadion Kridosono, Yogyakarta, DIY, Minggu (8/1/2023), dikutip dari Kompas.id.

Menurut Sandiaga, adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu secara langsung, bukan menyampaikan melalui media massa.

"Kami akan meminta waktu segera, tapi menunggu kesiapan beliau," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Gerindra Tepis Isu Sandiaga Uno Pindah ke PPP, Sebut Semua Kader Tegak Lurus Dukung Prabowo

Sesuai dengan adab berpolitik, Sandiaga berharap tetap memiliki hubungan yang baik dengan Partai Gerindra dan juga Prabowo Subianto.

"Kita harus sama-sama menjaga kesatuan dan kerukunan," kata dia.

Dia juga tidak ingin polemik soal dirinya yang tak hadir dalam peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra pada Sabtu (7/1) lalu, diperpanjang.

Prabowo Minta Kalau Mau Pisah dengan Cara Baik

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pesan khusus kepada kader-kader partai yang sudah tidak cocok dengan Gerindra.

Dalam pidatonya di acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra pada Sabtu (7/1/2023) lalu, Prabowo berharap, kader partai yang ingin meninggalkan Gerindra mengambil langkah yang baik.

“Kalau mau pisah, pisah yang baik. Silakan,” kata Prabowo.

Prabowo tidak mempermasalahkan jika ada kader yang merasa tidak cocok dengan dirinya, dan berniat mencari partai lain.

Prabowo pun merujuk sikap dirinya saat mengundurkan diri dari Partai Golkar dahulu.

“Aku ngadep ketum, aku bikin surat pengunduran diri kepada Partai Golkar untuk pamit,” tuturnya.

Baca Juga: Sandiaga Tak Hadiri Peresmian Kantor Pemenangan Presiden Gerindra, Prabowo Pidato soal Perpisahan


 



Sumber : Kompas.id/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.