Kompas TV entertainment selebriti

Tanggapan Kemenag soal Chandra Liow Cuhat Tak Dibayar di Acara Pesparawi XIII Rp4 M

Kompas.tv - 8 Januari 2023, 07:56 WIB
tanggapan-kemenag-soal-chandra-liow-cuhat-tak-dibayar-di-acara-pesparawi-xiii-rp4-m
Youtuber dan sutradara, Chandra Liow mengaku tak dibayar di acara Kemenag RI, Pesparawi XIII (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Agama (Kemenag) RI memberikan tanggapan terkait pengakuan Youtuber Chandra Liow yang tidak dibayar sebesar Rp4 M dalam acara Kemenag.

Sebelumnya, Chandra Liow dijanjikan anggaran Rp4 miliar untuk acara Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII di Yogyakarta pada Juni 2022 lalu, namun tidak kunjung dibayar.

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (7/1/2023) Kepala Humas Kemenag RI, Mohammad Khoeron mengatakan, pihaknya sudah melunasi kewajiban pembiayaan dalam acara Pesparawi XIII. 

Lebih lanjut, Khoeron menjelaskan hal itu merujuk pada keterangan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama, Jeane Maria Tulun, pada 28 Desember 2022 lalu.

Saat itu, Jeane mengatakan, tunggakan karena kekurangan dana bukan tanggungjawab Kemenag melainkan event organizer (EO).

Baca Juga: Profil John LBF yang Viral di TikTok, Tawari Tiko, Anak Bu Eny Bekerja di Perusahaan Miliknya

"Kemenag tidak punya tunggakan. Bantuan untuk pembiayaan kegiatan telah diserahkan ke panitia. Sesuai kesepakatan, jika anggaran kegiatan kurang pihak EO yang mencari kekurangannya," kata Jeane.

Ia menjelaskan, ada empat pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pesparawi 2022, yakni Kemenag, Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN), Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), dan Pemda DIY. 

Keempat pihak tersebut menurut Jeane sejak awal sudah menyepakati pembagian tanggung jawan dan tugas masing-masing. 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x