Kompas TV regional berita daerah

Dalam Sepekan Empat Pasar Ludes Terbakar di Jayapura

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 16:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Diduga korsleting listrik, ratusan lapak milik pedagang di pasar Youtefa ludes terbakar pada sabtu pagi. Kebakaran pasar ini adalah yang keempat kali dalam sepekan terakhir di Kota Jayapura.

Kebakaran hebat melanda pasar Youtefa Distrik Abepura Kota Jayapura pada sabtu pagi, sekitar pukul 06.16 Waktu Indonesia Timur.

Dari keterangan saksi, api pertama terlihat dari bagian tengah los A dan terus merembet ke bangunan lainnya yang berisi pakaian dan barang elektronik.

Untuk memadamkan api, empat mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dan dua mobil water canon milik Polresta Jayapura dikerahkan untuk memadamkan api.

Upaya pemadaman berlangsung cukup sengit karena listrik di lokasi belum dipadamkan. Selain itu jalan menuju lokasi dipenuhi warga yang ingin melihat kebakaran.

Kurang lebih dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Saat ini, pemerintah kota jayapura bersama Polresta Jayapura Kota masih mendata jumlah korban kebakaran serta berupaya mengungkap penyebab kebakaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x