Kompas TV olahraga badminton

Jelang Malaysia Open 2023, Rehan/Lisa Genjot Kekuatan Otot dan Fisik

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 15:03 WIB
jelang-malaysia-open-2023-rehan-lisa-genjot-kekuatan-otot-dan-fisik
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, berhasil melaju ke semifinal French Open 2022 usai mengalahkan pasangan tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, Jumat (28/10/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, menambah porsi latihan sebelum berlaga di Malaysia Open 2023 yang digelar di Kuala Lumpur pada 10-15 Januari 2023.

Rehan/Lisa mengatakan akan fokus pada penguatan otot dan fisik.

"Persiapan kemarin sudah baik, lebih ke peningkatan strength (kekuatan, red) karena dari tahun kemarin kami lihat bola berat ya. Nah itu dari segi kekuatan dan otot pasti harus lebih dinaikkan lagi," kata Rehan di Jakarta, Sabtu (7/1/2023), dikutip dari Antara.

"Kemarin sudah konsultasi juga dengan pelatih Bang Amon, juga pelatih fisik. Saya memang butuh penguatan stamina dan tenaga jadi kami langsung lakukan itu."

Pada Malaysia Open 2023 yang mulai tahun ini berkategori BWF Super 1000, Rehan/Lisa menargetkan bisa melaju hingga babak empat besar.

Meski persaingan dipastikan akan berjalan sengit, namun mereka tetap optimistis bisa menampilkan permainan maksimal.

"Ya sebisa mungkin tembus semifinal, kalau tidak tembus ya kami coba lagi dan coba lagi saja," ujar Lisa.

Baca Juga: Rehan/Lisa Semangat Tatap Turnamen 2023: Hasil Tahun Kemarin Jadi Batu Loncatan

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan sektor ganda putra untuk meraih gelar juara di turnamen BWF pertama tahun ini, Malaysia Open 2023.

"Untuk ganda putra karena kualitas mereka, saya berharap mereka bisa juara," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky kepada awak media di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2023), dikutip dari Tribunnews.

Indonesia mengirimkan total 17 wakil yang akan berjuang mendapatkan gelar di Malaysia Open 2023. 

Jika dirinci, sektor tunggal putra terdiri dari empat wakil, tunggal putri satu wakil, lalu ganda putra enam wakil, ganda putri dua wakil, serta ganda campuran empat wakil.

Baca Juga: Drawing Wakil Indonesia di Malaysia Open 2023: PBSI Targetkan Juara di Ganda Putra

 

Hasil Drawing Wakil Indonesia di Malaysia Open 2023

Tunggal Putra



Sumber : Antara/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.