Kompas TV regional berita daerah

Rekreasi Sambil Belajar di Museum Tionghoa

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Mengisi libur sekolah, lokasi wisata Museum Tionghoa di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, bisa menjadi salah satu destinasi wisata edukasi bagi anak anda.

Sesuai namanya, museum ini memajang banyak benda-benda sejarah terkait keberadaan warga Tionghoa khususnya di Sukabumi, mulai dari kendaraan, alat rumah tangga, alat hiburan, galeri militer, ragam mata uang, serta lain sebagainya.

Dengan tiket hanya 5 ribu rupiah, pengunjung bisa mendapatkan edukasi dari para pegiat wisata, yang siap melayani jika ingin mendalami kesejarahan di Sukabumi. Wisata ini untuk memperkenalkan sejarah dan budaya, atau sisi pendidikan bukan hanya tionghoa saja, tapi juga sejarah kota sukabumi.

Tak saja itu, di museum ini memberikan layanan sewa kostum lawas berbagai model, untuk kebutuhan swafoto agar lebih pas dengan suasananya. Selain murah, museum tionghoa memberikan banyak ilmu pengetahuan terlebih lagi bagi para pelajar yang ingin tahu sejarah tentang Tionghoa dan Sukabumi.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x