Kompas TV nasional hukum

PN Jaksel Tepis Video Diduga Hakim Wahyu Bocorkan Vonis Ferdy Sambo: Tuntutan Saja Belum

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 14:29 WIB
pn-jaksel-tepis-video-diduga-hakim-wahyu-bocorkan-vonis-ferdy-sambo-tuntutan-saja-belum
Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso. (Sumber: ADRYAN YOGA PARAMADWYA/KOMPAS)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) menanggapi terkait video sesosok pria yang diduga Hakim Wahyu Iman Santoso yang tengah viral.

Wahyu merupakan ketua majelis hakim PN Jaksel yang memimpin perkara dugaan pembunuhan berencana dengan terdakwa Ferdy Sambo dan kawan-kawan

Pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto menepis narasi yang menyebutkan bahwa ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso, membocorkan vonis Ferdy Sambo Cs.

"Ya tentu (tidak benar), kalau di sana kan ada framing itu. Ada framing, ada narasi. Bahwa ada membocorkan. Itu tidak benar, masih pemeriksaan kok," kata Djuyamto dalam keterangannya, Jumat (6/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

"Apa yang putusan belum, tuntutan juga belum, apanya yang mau dibocorkan."

Menurut Djuyamto, pernyataan pria yang diduga Hakim Wahyu Iman Santoso itu hanya penjelasan hukuman secara normatif berdasarkan Pasal yang disangkakan yakni Pasal 340 KUHP.

Sementara itu PN Jakarta Selatan saat ini juga tengah menelusuri dan memastikan kebenaran video viral tersebut.

Diberitakan sebelumnya, terdapat video beredar sesosok pria yang diduga Hakim Wahyu duduk di sofa sambil menerima telepon dan menceritakan soal vonis mati Ferdy Sambo. 


 

Setelah itu, terlihat pria itu melanjutkan diskusi dengan seorang wanita di depannya yang belum diketahui identitasnya. 

"Bukan, masalahnya dia enggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Josua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan," kata pria yang diduga hakim Wahyu.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x