Kompas TV olahraga kompas sport

Voting NBA All-Star 2023: LeBron James Masih Jadi Raja, Stephen Curry Guard Terfavorit

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 14:07 WIB
voting-nba-all-star-2023-lebron-james-masih-jadi-raja-stephen-curry-guard-terfavorit
Superstar NBA yang bermain di LA Lakers, LeBron James. (Sumber: Instagram @kingjames)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - LeBron James masih berada di puncak dalam pemilihan NBA All-Star 2023.

Dalam hasil sementara yang dirilis oleh NBA, pemain Los Angeles Lakers itu kembali menjadi terfavorit.

Agenda tahunan NBA All-Star Weekend 2023 rencananya digelar pada 17-19 Februari 2023 di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. NBA All-Star Weekend akan mengumpulkan pemain basket terbaik di liga untuk berkompetisi dalam serangkaian acara dan puncaknya adalah All-Star Game yang akan diadakan pada 19 Februari 2023.

Dikutip dari Marca, Kamis (5/1/2023) untuk memilih daftar pemain yang akan bermain di All-Star Game, NBA telah membuka voting yang dibagi berdasarkan wilayah Barat dan Timur, serta posisi Guard dan Frontcourt.

Pemungutan suara ini dilakukan dengan bobot nilai 50 persen dari publik, 25 persen dari para pemain NBA sendiri, dan 25 persen dari para jurnalis.

Dalam hasil sementara yang dibagikan NBA pada Jumat (6/1) LeBron James memimpin perolehan suara sebanyak 3.168.694 suara, sedikit di atas pemain yang memimpin jumlah perolehan suara wilayah Timur, Kevin Durant dari Brooklyn Nets dengan 3.118.545 suara.

Baca Juga: Intip Momen Menggemaskan Jan Ethes saat Tanding Basket, Sempat Bawa Bola ke Ring Sendiri

James dan Durant merupakan pemain yang didaftarkan oleh NBA di posisi frontcourt, yang berarti pemain dengan posisi forward atau center.

Juara bertahan NBA 2022, Stephen Curry dari Golden State Warriors, memimpin perolehan suara posisi guard di wilayah Barat dengan 2.715.520 suara.

Kemudian dua pemain Brooklyn Nets memimpin perolehan suara di posisinya masing-masing, dengan Kyrie Irving memimpin posisi guard di wilayah Timur dengan 2.071.715 suara.

Jika hasil sementara ini bertahan hingga akhir periode pemungutan suara, untuk ketiga kalinya secara berturut-turut LeBron James dan Kevin Durant akan terpilih sebagai kapten tim.

Dua kapten tim NBA All-Star dipilih dari pemain yang memperoleh suara tertinggi di wilayah Barat maupun Timur.

Kedua kapten tim akan memilih anggota timnya dalam NBA All-Star Draft, dengan daftar pemain yang bisa dipilih merupakan hasil voting dan pilihan para pelatih.

NBA akan kembali membagikan hasil sementara voting NBA All-Star pada 12 Januari 2023, lalu hasil sementara terakhir akan dibagikan pada 19 Januari 2023.

Hasil akhir voting akan menjadi daftar pemain starting lineup untuk NBA All-Star, yang akan diumumkan bersama dengan pemain yang menjadi kapten tim pada 26 Januari 2023.

Para pemain cadangan untuk tim NBA All-Star akan dipilih berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan kepada 30 pelatih kepala tim NBA, dan hasilnya akan diumumkan pada 2 Februari 2023.

Para penggemar bisa melakukan voting lewat laman resmi NBA atau melalui aplikasi. Voting akan ditutup pada Sabtu (21/1/2023) waktu Amerika Serikat.

Baca Juga: Atlet NBA Ditukar dengan 'Dewa Perang' Rusia, Kebijakan Joe Biden Dipertanyakan Sekutu dan Oposisi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x