Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Vietnam: 200 Polisi Berpakaian Preman Disebar, Tiap Sudut GBK Dipantau CCTV

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 05:15 WIB
indonesia-vs-vietnam-200-polisi-berpakaian-preman-disebar-tiap-sudut-gbk-dipantau-cctv
Arsip foto Stadion Gelora Bung Karno, markas Timnas Indonesia di kompetisi Piala AFF 2022. Untuk amankan laga Indonesia vs Vietnam, polisi siapkan 200 polisi berseragam preman (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Untuk mengamankan laga Indonesia vs Vietnam  piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023) petang, sebanyak 200 polisi berpakaian preman disebar di seluruh area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Anggota polisi berpakaian preman itu bertugas untuk mengamankan situasi, seperti ketika ada suporter yang berkelahi sampai potensi keributan.

Selain itu, tiap sudut di GBK bakal terpantau langsung lewat CCTV hingga memperkecil adanya risiko kericuhan pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 itu.  

"Anggota yang berpakaian preman anggota kita jumlahnya 200 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (5/1).

Baca Juga: Timnas Vietnam Tiba di Jakarta! Siap untuk Laga Leg Semi Final Piala AFF 2022?

Sejumlah personel Polri itu, kata Zulpan, masuk dalam 3.624 total personel yang dikerahkan untuk laga Indonesia vs Vietnam.

"Kita lihat kalau ada penonton yang mabuk, kemudian yang berantem, anggota yang tidak berseragam yang preman itu yang nanti mengamankan agar tidak terjadi keributan," ucap Zulpan.


 

Ia lantas menjelaskan, anggota polisi berpakaian preman itu akan dikerahkan setelah sebelumnya terpantau ada suporter timnas yang membuat gaduh.

"Karena kan seperti kemarin kita lihat, kita kan juga punya layar monitor, CCTV yang dari pengelola GBK. Setiap sektor itu kan termonitor CCTV," ungkap Zulpan. 

Baca Juga: Punya Rekor Negatif Kontra Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kini Berbeda

Adapun kick off Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 bakal dimulai pukul 16.30 WIB.

Sedangkan leg kedua semifinal AFF 2022 nanti bakal digelar di Vietnam tanggal 9 Januari 2022. 



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.