Kompas TV nasional hukum

Jaksa Sugeng Hariadi Kecoh Ketajaman Richard Eliezer soal Sarung Tangan Hitam Ferdy Sambo

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 17:40 WIB
jaksa-sugeng-hariadi-kecoh-ketajaman-richard-eliezer-soal-sarung-tangan-hitam-ferdy-sambo
Jaksa Sugeng Hariadi sempat mengecoh ketajaman Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu soal sarung tangan hitam dengan masker hitam. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jaksa Sugeng Hariadi sempat mengecoh ketajaman terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu soal sarung tangan hitam dengan masker hitam.

Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah benar terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu melihat Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam saat penembakan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di dalam rumah Jl Duren Tiga No 46, Komplek Polri.

“Pastikan juga, apakah saudara melihat saudara FS setelah saudara turun, apakah yang saudara lihat waktu itu?” tanya Jaksa Sugeng Hariadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

Eliezer mengatakan, jika dirinya saat turun dari lantai 2 rumah Jl Duren Tiga No 46 melihat Ferdy Sambo sudah menggunakan sarung tangan warna hitam.

“Saya lihat Pak FS Pak. Waktu saya turun tangga, saya ketemu sama Pak FS. Pada waktu itu sudah menggunakan sarung tangan Bapak,” ucap Eliezer.

Baca Juga: Richard Eliezer: Perintah Ferdy Sambo Bunuh Yosua yang Mulia Bukan Hajar dan Itu Jelas

Mendengar keterangan tersebut, Jaksa Sugeng Hariadi menelisik jawaban Eliezer tentang Ferdy Sambo yang menggunakan sarung tangan hitam.

“Pastikan?” kata Jaksa Sugeng Hariadi. “Apakah sarung tangannya seperti ini?”. Jaksa Sugeng mengiringi pertanyaan itu dengan menggunakan masker hitam di pergelangan tangan kanannya.

“Tidak Bapak,” jawab Eliezer.

“Atau masker?” kata Jaksa Sugeng Hariadi memastikan ke Eliezer.


 

“Tidak Bapak, sarung tangan Bapak,” ucap Eliezer.

“Sarung tangan, seperti ini?” kata Jaksa Sugeng Hariadi sambil membentangkan tangan dengan masker di pergelangan tangan.

“Itu masker Bapak,” kata Eliezer.

“Masker, saya ulangi lagi, seperti ini atau masker?” tanya Jaksa Sugeng Hariadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.