Kompas TV video vod

Ditemui Aremania, Moeldoko Pastikan Proses Hukum Tragedi Kanjuruhan Akan Ditindaklanjuti

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 16:59 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan akan menindaklanjuti proses peradilan tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober tahun lalu.

Dia menyebut akan segera mengundang pihak Kejaksaan Agung dan Kepolisian dalam rapat koordinasi terkait kelanjutan

Hal tersebut disampaikan Moeldoko saat menerima kedatangan sejumlah tokoh suporter klub sepak bola Arema (Aremania) dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, pada Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: Ditemui Aremania, Moeldoko: Saya Bersimpati dan Prihatin terhadap Tragedi Kanjuruhan

Dalam pertemuan itu, keluarga korban meminta agar proses penanganan hukum tragedi yang menewaskan 135 orang ini dilaksanakan secara transparan dan adil.

“Saya mendengarkan dengan baik dan saya catat semua apa yang telah disampaikan oleh teman-teman tadi pada saat kita diskusi. Segera setelah ini saya akan mengambil langkah-langkah untuk rapat koordinasi untuk melihat perkembangan kasus hukumnya ini sudah sejauh mana,” kata Moeldoko, di Gedung Bina Graha, Kamis (5/1/2023).

Moeldoko pun mengapresiasi kedatangan keluarga korban dan tokoh Aremania ke KSP untuk memberikan masukan kepada pemerintah.

Purnawirawan Panglima TNI tersebut menegaskan bahwa pemerintah terus berkomitmen pada proses penegakan hukum yang adil dan berpihak pada korban.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.