Kompas TV regional berita daerah

Brimob Distribusikan Makanan untuk Korban Banjir

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dua dapur lapangan dan mobil pengolah air bersih didirikan pasukan Brimob Polda Jateng di Kecamatan Gayamsari dan Kecamatan Genuk, Semarang, Jawa Tengah. Pada dua kecamatan tersebut, personel bertugas membuat 3.000 bungkus makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang masih terendam banjir pada Rabu (4/1/2023).

Yulis, salah satu warga mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil pengolahan air bersih siap minum. Pasalnya, pemukiman yang terendam banjir mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Banjir itu biasanya memang susah mendapat air bersih sehingga mobil pengolahan air bersih sangat membantu sekali,“ kata Yulis.

Untuk kebutuhan makan serta minum masyarakat yang terdampak banjir, Brimob Polda Jateng menjamin masyarakat tidak akan lagi kekurangan.

“Kami turun ke lapangan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dengan membuat dapur lapangan dan menyediakan makanan sebanyak 3.000 bungkus untuk dua kawasan,“ ujar Kompol Yuniarto Assydiq, Komandan Batalyon A Satbrimob Polda Jateng.

Dua dapur lapangan ini akan berlangsung hingga hari Kamis (05/01/2023). Hal ini dikarenakan masih ada daerah terendam banjir yang tidak memungkinkan masyarakat untuk mengolah makanan, maupun mendapatkan air bersih.

#brimob #banjir #semarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.