Kompas TV nasional peristiwa

Cinta Sehidup Semati, Sejoli Tewas Diduga Bunuh Diri di Hotel OYO Ciputat, Ada Racun hingga Surat

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 04:15 WIB
cinta-sehidup-semati-sejoli-tewas-diduga-bunuh-diri-di-hotel-oyo-ciputat-ada-racun-hingga-surat
Foto ilustrasi bunuh diri minum racun. Sejoli ditemukan tewas diduga bunuh diri di Hotel OYO Ciputat. Ditemukan racun potas di kamar yang disewa. (Sumber: dok. Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sepasang jasad laki-laki dan perempuan ditemukan di kamar Apartemen Baileys City, Hotel Oyo, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (3/1/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan jasad sejoli ini ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan hotel pada sore hari.

Petugas yang bermaksud memberitahu jam check out kepada tamu kamar mengetuk pintu. Namun, tak ada jawaban. Petugas lantas membuka kamar menggunakan kunci cadangan ditemani petugas housekeeping lain.

Baca Juga: Kisah Amanda Todd, Remaja Putri yang Gantung Diri usai Foto Telanjang Dadanya Tersebar di Internet

“Saat dibuka oleh kedua saksi melihat sepasang mayat berada di atas tempat tidur,” kata Zulpan, Rabu (4/1/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, sejoli tersebut telah teridentifikasi. Jasad laki-laki bernama Reynaldi Agustinus, sementara perempuan bernama Tri Putri Napitupulu.

Ditemukan Racun Potas

Setelah didalami lagi, penyebab kematian sejoli tersebut diduga karena bunuh diri. Pasalnya, penyidik menemukan plastik yang diduga berisi racun potasium di tempat kejadian perkara (TKP).

“Ditemukan satu bungkus yang diduga potas di kamar apartemen, tapi masih dalam penyelidikan,” jelas Zulpan.

Zulpan bilang, dari hasil pemeriksaan sementara, tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan di kedua jasad.

Baca Juga: Sehari sebelum Pernikahan Anaknya, Seorang Ayah di Bondowoso Tewas Diduga Bunuh Diri

Ada Surat yang Ditinggalkan

Selain bungkus yang diduga racun potasium, penyidik juga menemukan amplop dan surat yang ditujukan untuk keluarga sepasang kekasih itu. 

“Ditemukan di lokasi, dua amplop dan sepucuk surat. Dua amplop, masing-masing buat keluarga laki-laki dan juga perempuan,” papar Zulpan.

Sayangnya, Zulpan tidak dapat menjelaskan isi dari dua amplop tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa amplop dan surat tersebut diduga sengaja ditinggalkan sejoli itu untuk diberikan kepada keluarga mereka.

Baca Juga: Janur Kuning Berubah Duka, 4 Jam sebelum Akad Nikah Calon Pengantin Pria di Sulsel Bunuh Diri

Disclaimer:

Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Layanan kesehatan jiwa atau berbagai alternatif layanan konseling, bisa diakses melalui website Into the Light Indonesia: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x