Kompas TV olahraga sepak bola

Gara-Gara Wawancara dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo Pisah dengan Super Agen Jorge Mendes

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 01:05 WIB
gara-gara-wawancara-dengan-piers-morgan-cristiano-ronaldo-pisah-dengan-super-agen-jorge-mendes
Cristiano Ronaldo dan agen yang sudah menemaninya selama 20 tahun, Jorge Mendes, dilaporkan berpisah. Perpisahan keduanya disebabkan wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan. (Sumber: Twitter @DeadlineDayLive)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LISBON, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dilaporkan berpisah dengan agen yang telah menemaninya selama 20 tahun, Jorge Mendes. 

Menurut media Portugal Publico yang dilansir dari Daily Mail, Rabu (4/1/2023), Mendes pisah dengan Ronaldo gara-gara wawancaranya bersama Piers Morgan bulan November lalu. 

Wawancara kontroversial itu jugalah yang menjadi penyebab utama kontrak sang mega bintang diputus oleh Manchester United. 

Buntut lain dari wawancara itu, Mendes meyakini bahwa sudah tidak ada lagi klub Eropa yang bakal mau menerimanya. 

Meski Ronaldo masih ingin bermain di Eropa, tapi dengan gajinya yang masih sangat tinggi, hanya Al-Nassr yang mampu memberikan bayaran dengan jumlah besar itu. 

Hubungan yang sudah terjalin selama 20 tahun antara Ronaldo dan Mendes pun memburuk. 

Bahkan, saat bernegosiasi dengan Al Nassr, bukan Mendes yang turun tangan melainkan manajer pribadinya, Ricky Regufe.

Akibatnya, sempat ada gesekan antara Regufe dengan perusahaan milik Mendes, Gestifute. 

Tapi terlepas dari apa pun itu, walau tanpa Mendes, Ronaldo tetap bisa meresmikan kepindahannya ke Al Nassr. 

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan oleh Al Nassr, Ronaldo: Saya Pemain yang Unik

Pemenang lima kali Ballon d'Or itu telah menyetujui kontrak di Arab Saudi dengan bayaran 175 juta pounds atau Rp3,2 miliar per tahun. 

Ronaldo juga sudah diperkenalkan di hadapan 25 ribu pendukung Al Nassr di Stadion Mrsool Park pada Selasa (3/1/2023) kemarin. 

Dalam konferensi persnya, Ronaldo mengungkapkan bahwa ada "banyak peluang di Eropa dan banyak klub di Brasil, Australia, AS, dan bahkan di Portugal - tetapi dia sudah berjanji kepada Al-Nassr."

Keputusannya untuk bergabung ke Al Nassr membuat Ronaldo mendapatkan banyak kritikan. 

Tapi mantan pemain Real Madrid itu mengatakan dirinya adalah pemain yang unik sehingga normal bahwa dirinya menyetujui tantangan baru di Arah Saudi. 

"Kontrak ini unik karena saya pemain yang unik, jadi bagi saya itu normal. Saya benar-benar tidak khawatir tentang apa yang orang katakan," tuturnya.

"Saya sangat, sangat senang berada di sini. Saya sangat bangga membuat keputusan besar dalam hidup saya. Pekerjaan saya di Eropa sudah selesai. Saya telah memenangkan segalanya. Saya telah bermain untuk klub paling penting."

"Bagi saya sekarang, ini adalah tantangan baru di Asia. Saya bersyukur bahwa Al Nassr telah memberi saya kesempatan untuk mengembangkan tidak hanya sepak bola, tetapi juga untuk generasi muda, generasi perempuan. Saya ingin mengubah mentalitas generasi baru," ucapnya.  

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Resmi Diperkenalkan Al-Nassr: Saya Tahu yang Saya Inginkan



Sumber : Publico/Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.