Kompas TV video vod

Ketua DPP PDI-P, Djarot: Lebih 'Gentle' Kalau Menteri Asal Partai Nasdem Mundur

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 22:03 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Pdi Perjuangan (PDI-P), Djarot Saiful Hidayat menyebut, akan lebih "gentle" untuk menteri-menteri Nasdem mengundurkan diri sebelum Reshuffle Kabinet oleh Presiden Jokowi.

Djarot menyebut, sebagai anggota Komisi IV DPR RI, ia memandang setidaknya ada dua menteri yang mesti dievaluasi kinerjanya.

Antara lain, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Misalnya, produksi pangan tidak mencukupi dan ketahanan pangan dianggap gagal sebagian.

Selain kinerja, Djarot menyebut, Nasdem yang telah mendeklarasikan Capres terlebih dahulu; di mana hal ini jadi pertimbangan evaluasi secara etika politik.

Bahkan Djarot menilai, lebih “gentle” jika para menteri Nasdem itu mengundurkan diri.

Sebelumnya, Nasdem sempat menanggapi komentar PDI-P lewat Sekjen-nya Hasto Kristiyanto, yang menyebut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo layak di-reshuffle.

Nasdem membela Mentan, yang disebut sebagai menteri berprestasi karena Kementerian Pertanian dinilai Nasdem tumbuh selama pandemi.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x