Kompas TV regional peristiwa

Geger Penemuan Mayat di Kertasari Sumbawa Barat, Diduga Turis Prancis yang Hilang di Gili Trawangan

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 18:13 WIB
geger-penemuan-mayat-di-kertasari-sumbawa-barat-diduga-turis-prancis-yang-hilang-di-gili-trawangan
Penemuan sesosok mayat di pantai Dusun Bone Puteh, Desa Labuhan Kertasari, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (4/1/2023). Mayat itu diduga merupakan wisatawan asal Prancis yang hilang di Gili Trawangan beberapa waktu lalu. (Sumber: BPBD Kabupaten Sumbawa Barat)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Penemuan sesosok mayat di Pantai Dusun Bone Puteh, Desa Labuhan Kertasari, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (4/1/2023) pagi, menggegerkan warga setempat. Mayat itu diduga merupakan wisatawan asal Prancis yang hilang di Gili Trawangan beberapa waktu lalu.

Penemuan sesosok mayat itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah KSB Abdul Hamid. 

“Kami dapat laporan sekitar jam 7.10 WITA. Langsung kami ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI,” ujarnya melalui pesan tertulis pada Kompas.tv, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga: Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Pelayaran Kapal Cepat Rute Bali-Lombok Ditutup selama 2 Hari

Abdul Hamid mengatakan, mayat itu diduga berjenis kelamin perempuan. “Kami duga perempuan,” terangnya.

Dia menambahkan, mayat itu lalu dibawa ke RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat, untuk selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Mataram untuk proses identifikasi.

“Belum diketahui (identitas mayat). Itu nanti kewenangan dari tim forensik. Diidentifikasi oleh mereka, dan dihubungkan dengan laporan orang hilang,” ujarnya. 

Dia mengimbuhkan, saat ini mayat tengah berada di Pelabuhan Poto Tano, KSB untuk diseberangkan menuju RS Bhayangkara Mataram di Pulau Lombok.

Baca Juga: Renangi Laut antara Gili Trawangan dan Gili Meno, Turis Perempuan asal Prancis Hilang

Seperti diwartakan Kompas.tv sebelumnya, seorang wisatawan asal Prancis, Lydie Annie Mauricette yang berusia 50 tahun, dilaporkan hilang pada Minggu 18 Desember 2022 lalu. Lydie dilaporkan hilang oleh putrinya saat berupaya merenangi laut antara Gili Trawangan dan Gili Meno.

Proses pencarian yang dilakukan oleh Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram dibantu nelayan dan warga sekitar selama sekitar seminggu saat itu, tidak membuahkan hasil.


 

 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x